get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

Inilah 5 Manfaat Minuman Sprite dan Bersoda Bagi Tubuh Perlu Diketahui

Rabu, 28 September 2022 | 08:35 WIB
header img
Minuman Sprit dan Bersoda. (okezone.com)

2. Mengatasi Dehidrasi

Manfaat minum sprite atau minuman berkarbonasi yang lain ialah dapat membantu mengatasi dehidrasi ringan. Saat di bawah terik matahari yang menyengat, manfaat minum sprite dapat menghilangkan rasa dahaga yang menyerang. Minum sprite dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang dan membuatmu merasa segar kembali.

Tapi jenis minuman paling baik untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang tetaplah air putih. Minuman bersoda mengandung kafein yang bersifat diuretik sehingga berisiko membuat anda mengalami dehidrasi karena sering buang air kecil.

Minuman bersoda ini menjadikan alternatif lain saat tidak ada air putih atau hanya di saat kamu menginginkannya saja. Jangan setiap hari meminumnya ya, guys!

3. Meningkatkan Kemampuan Menelan

Riset menunjukkan manfaat minum sprite atau minuman bersoda yang lain bisa meningkatkan kemampuan menelan pada orang dewasa muda dan tua.

Penelitian yang melibatkan 16 orang partisipan dalam kondisi sehat diminta berulang kali menelan beragam jenis cairan. Hasilnya, minuman bersoda rupanya mampu merangsang saraf yang bertanggung jawab untuk menelan.

Hasil studi lain menunjukkan minuman bersoda dalam kondisi dingin bisa memaksimalkan manfaat minuman bersoda ini.

4. Mengurangi Sembelit


Minuman Bersoda. (okezone.com)

Manfaat minum sprite yang kedua adalah membantu mengatasi gangguan pencernaan, seperti sakit perut dan mengurangi sembelit.

Hasil penelitian pada 40 orang dewasa tua yang sempat mengalami stroke, rata-rata mengalami frekuensi buang air besar 2x lipat saat minum-minuman bersoda, salah satunya sprite. Selain itu, beberapa responden penelitian melaporkan ada penurunan gejala sembelit sebesar 58%.

Penelitian terkontrol melibatkan 21 orang partisipan dengan masalah pencernaan kronis yang mengonsumsi minuman bersoda selama 15 hari berturut-turut.

Hasilnya menunjukkan ada pengurangan gejala gangguan pencernaan yang signifikan, termasuk sembelit dan pengosongan kantong empedu. Kendari begitu perlu diingat jika manfaat minum sprite atau minuman bersoda yang lain bukanlah cara yang sehat untuk melancarkan pencernaan.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut