Logo Network
Network

Kenali 4 Hal Tentang Masalah Perempuan Bercadar, Mau Tahu?

Dean Ismail
.
Kamis, 29 September 2022 | 09:35 WIB
Kenali 4 Hal Tentang Masalah Perempuan Bercadar, Mau Tahu?
Perempuan Bercadar. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Pernah punya teman atau kerabat yang memutuskan memakai cadar? Jangan berpikir negatif dulu. Di lingkungan sosial, wanita bercadar memang sering dianggap 'aneh'. Mungkin kamu memiliki teman yang menggunakan cadar, jangan berpikiran negatif telebih dahulu. Maka penting untuk tahu masalah perempuan bercadar

Dipandang negatif sebagai wanita teroris, tertutup, sok-alim dan tidak ingin bergaul dengan lingkungan sosial. padahal keputusan bercadar ialah sebuah pilihan yang perlu dihargai.

Bukannya berpikir negatif, lebih baik kita mengenal mereka lebih jauh supaya tidak salah paham melihat cara mereka berpakaian.

Hal Tentang Masalah Perempuan Bercadar

1. Mereka tidak anti-laki-laki, tetapi membatasi dalam komunikasi

Ciri khas wanita bercadar ialah mereka tidak mau melakukan kontak fisik dengan lawan jenis yang bukan muhrim-nya, sekalipun hanya bersalaman saja.

Sebagai laki-laki, tidak perlu canggung untuk komunikasi dengan mereka. Selama kita berbicara sopan dan tidak bermaksud ke yang mudharat, mereka tidak menolak berkomunikasi panjang lebar dengan kita.

2. Mereka tidak tertutup pada pergaulan kekinian

Walaupun sebagian orang menganggap mereka ialah muslim konservatif, namun mereka tidak gaptek dengan pergaulan yang trend sekarang. Mereka punya beberapa akun media sosial dan update pada informasi atau berita.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.