get app
inews
Aa Read Next : 5 Ide Jualan di Bulan Ramadhan yang Paling Laris Bisa Dicoba

Enak dan Mudah, Ini 8 Ide Bisnis Olahan Ayam Kekinian Paling Laris

Jum'at, 30 September 2022 | 10:34 WIB
header img
Ide Bisnis Olahan Ayam. (iNews.id)

BATU, iNews.id - Ide bisnis olahan ayam kekinian jadi peluang mencari cuan yang paling mudah. Pasalnya , olahan ayam memang merupakan menu sejuta umat alias mudah ditemukan dan digemari.

Ada banyak bukti baik dari daging ayam. Selainnya ayamnya mudah didapat, rasa daging ayam enak, lebih lembut daripada daging sapi atau lainnya. Bahkan paling jarang menyebabkan alergi dibanding seafood.

Ayam mudah dijadikan berbagai jenis makanan yang lezat. Berikut kenapa tak ada hentinya makan ayam dimanapun dan kapan saja. Mengonsumsi daging ayam bisa merangsang kegiatan metabolic yang berperan aktif menjaga metabolisme tubuh yang sehat.

Dari segi kesehatan, kandungan protein hewani dalam unggas khususnya ayam mencapai 65 % dan terdiri dari daging dan telur ayam. Sehingga ayam bisa memenuhi kebutuhan protein yang berfungsi membangun dan memelihara susunan dalam tubuh.

Daging ayam juga dapat menjadi obat anti depresi alami dengan kandungan asam amino tryptophan yang fungsinya sebagai obat anti depresi.

Dan meningkatkan kadar serotonin di otak yang dapat meningkatkan suasana hati. Daging ayam dapat digunakan sebagai makanan untuk mengatur kadar kolesterol bila dimakan tanpa lemak.

8 Ide Bisnis Olahan Ayam Kekinian

1. Ayam Geprek

Ayam geprek sebagai ayam berlapis tepung tipis yang digoreng. Sesudah ayam matang, ayam ini digeprek dengan menggunakan ulekan.

Umumnya ayam digeprek dengan campuran sambal ulek yang menjadikan ayam goreng tepung ini hancur dan mudah dimakan. Ini menjadikan ayam yang dimakan lebih lembut dan mudah dicabik dengan garpu.

Ayam geprek makin bervariasi dengan tambahan aneka topping. Mulai dari keju parut, keju mozzarella, sampai telur asin. Sehingga ini dapat jadi salah satu rekomendasi ide usaha yang peluangnya cukup besar.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut