Logo Network
Network

Kenali 8 Pemicu yang Bikin Tubuh Berkeringat Lebih Dengan Mudah 

Dean Ismail
.
Sabtu, 01 Oktober 2022 | 13:29 WIB
Kenali 8 Pemicu yang Bikin Tubuh Berkeringat Lebih Dengan Mudah 
Tubuh Berkeringat Lebih. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Berkeringat diperlukan untuk jaga suhu badan supaya terus dingin. Tapi bila keringat yang keluar dalam debit yang tinggi atau berlebihan, akan membuat diri Anda kegerahan dan tidak percaya diri di tengah-tengah banyak orang. Dengan itu kenali pemicu yang bikin tubuh berkeringat lebih dengan mudah.

Produksi keringat yang berlebih bisa dipicu oleh faktor eksternal seperti makanan atau minuman tertentu. Seperti dilansir ivillage, berikut adalah 8 hal yang dapat membuat tubuh Anda berkeringat, yakni:

8 Pemicu yang Bikin Tubuh Berkeringat

1. Kain sintetis

Mengenakan pakaian yang terbuat dari kain sintetis seperti polyester dan akrilik bisa memicu tubuh mengeluarkan keringat yang berlebihan . Maka hindari mengenakan pakaian yang dibuat dari kain sintetis saat sedang berada dalam acara yang penting.

Tujuan utama dari berkeringat untuk mendinginkan suhu tubuh. Kain sintetis mencegah keringat menguap, yang pada gilirannya meningkatkan upaya tubuh untuk mendinginkan diri. Sebaliknya gunakan kain dengan bahan alami, seperti katun atau sutra, untuk membuat Anda tetap kering.

2. Kopi panas

Kopi bisa meningkatkan keringat melalui dua cara yakni yang pertama kafein merangsang sistem saraf pusat untuk mengaktifkan kelenjar keringat, sehingga semakin banyak kafein yang Anda konsumsi, maka akan semakin banyak produksi keringat.

Yang kedua, panas dari minuman itu sendiri bisa membuat tubuh Anda merasa cukup panas dan berkeringat. Aspek panas ini berlaku untuk semua jenis minuman panas, terlepas dari kandungan kafein atau tidak.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.