Logo Network
Network

Sulit Tidur? Lakukan 5 Cara Mengatasi Insomnia Agar Cepat Mengantuk

bayu pratama
.
Minggu, 02 Oktober 2022 | 10:46 WIB
Sulit Tidur? Lakukan 5 Cara Mengatasi Insomnia Agar Cepat Mengantuk
Cara Mengatasi Insomnia. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Punya kebiasaan sulit tidur? Bingung bagaimana mengatasinya? Insomnia adalah masalah masalah tidur yang cukup banyak dialami orang. Ada beberapa cara mengatasi insomnia agar pola tidur Anda kembali normal.

Penderita insomnia biasanya kesulitan untuk tidur dan tubuh terasa lelah di pagi hari. Bila hal itu dibiarkan, akan berbahaya untuk kesehatan tubuh Anda.

Karena itu, segeralah pergi ke dokter jika Anda mengalami insomnia sebelum timbul masalah kesehatan lain. Apalagi, jika Anda alami insomnia selama berminggu-minggu resiko munculnya penyakit serius akan menjadi lebih besar.

Cara Mengatasi Insomnia Agar Cepat Mengantuk

Melansir dari Healthline, ada beberapa cara mengatasi insomnia sebelum menimbulkan berbagai risiko penyakit serius. Anda dapat mengikuti beberapa cara berikut:

1. Olahraga

Cara selanjutnya mengatasi insomnia dapat dilakukan dengan berolahraga. Selainnya membuat tidur nyenyak pada malam hari, olahraga baik untuk kesehatan, dapat meningkatkan mood, menambah energi dan menurunkan berat badan.

Cobalah untuk berolahraga setidaknya 20 menit sehari supaya sistem imun tubuh baik.

2. Yoga

Cara mengatasi insomnia selanjutnya dapat dengan melakukan yoga. Yoga sebagai olahraga relaksasi yang mampu mengatasi insomnia. Disamping itu, yoga dipercaya bisa menghilangkan stres dan meningkatkan konsentrasi.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini