get app
inews
Aa Read Next : 7 Artis Wanita Jawa Timur Tercantik dan Berprestasi, Simak Yuk!

3 Kisah Tragis yang Dialami Artis Legendaris Indonesia di Masa Tuanya

Kamis, 06 Oktober 2022 | 13:05 WIB
header img
Ilustrasi kisah tragis yang dialami artis legendaris Indonesia (okezone.com)

Titien Sumarni

Artis legendaris Indonesia yang hidup mewah saat muda, berakhir tragis pada hari tua ada Titien Sumarni. Artis cantik top zaman 1950-an ini wafat di umur muda dan pada kondisi yang cukup tragis.

Populer sebagai artis cantik yang ngetop dan menjadi bintang puluhan judul film, Titien wafat di umur 33 tahun pada kondisi memprihatinkan pada Mei 1966.

Titien diberitakan wafat dalam keadaan miskin di Kota Bandung, Jawa Barat. Saat sebelum wafat, Titien ditemukan tergeletak di sebuah bangsal rumah perawatan sebagai pasien dari paranormal bernama ‘Mamih Aceng'.

Ia diberitakan terserang sakit paru-paru dan sempat dirawat di rumah sakit. Berita meninggalnya waktu itu pun simpang-siur, karena di sisi lain ada reporter menyebutkan jika Titien wafat bukan lantaran sakit paru-paru.

Dokter yang merawatnya bahkan juga mengungkap keadaan Titien sempat lebih baik saat dirawat.

Tetapi, Titien disebutkan kembali lebih buruk usai dia mengonsumsi kiriman makanan ketan hitam dari orang tidak dikenali. Tapi tidak lama dari berita itu, dokter itu meralat dan menyebutkan jika Titien wafat karena penyakit komplikasi yang telah lama dialaminya.

Dhalia

Artis legendaris Indonesia yang hidup mewah saat muda berakhir tragis pada hari tua atau di penghujung hidupnya ada Dhalia. Ia ialah artis yang terkenal di zaman 1950-an sekaligus peraih piala FFI pertama sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik pada 1955.

Selain populer sebagai artis, Dhalia memiliki latar belakang yang tidak sembarangan. Wanita asal Medan ini ialah keturunan keluarga bangsawan di Deli, Sumatra Utara. Pada masanya, Dhalia sebagai artis laris.

Sayang, di masa tuanya, Dhalia malah hidup mengontrak rumah bersama anak perempuannya yang telah menjanda dan cucunya di kawasan Pegangsaan, Jakarta Pusat. Bahkan juga, Dhalia sempat mengaku pusing cari uang untuk bayar kontrakan tempat tinggalnya.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut