get app
inews
Aa Read Next : 5 Ide Bisnis Olahan Pisang yang Menguntungkan, Dijamin Laris Manis!

5 Olahan Pisang yang Cocok Dijadikan Ide Usaha, Dijamin Menguntungkan

Senin, 10 Oktober 2022 | 14:19 WIB
header img
Ilustrasi ide usaha dengan bahan pisang (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Bila umumnya pisang cuma digoreng dengan tepung terigu, kali ini olahan pisang goreng lebih inovatif dengan topping-topping variasi. Dengan toping yang variasi, mampu memberikan kesan menarik bagi konsumen untuk membelinya.

Ide usaha dengan olahan pisang ini cukup mampu memberikan peluang peningkatan penghasilan, apalagi untuk kamu yang hobi memasak, pasti tertarik untuk memulai usaha dengan bahan dari pisang ini.

Selain bahan yang mudah untuk didapatkan, ternyata dari cara pembuatannya pun juga cukup mudah sekali dan peralatan yang digunakan juga mudah untuk didapatkan. 

Jadi tunggu apa lagi? Buat kamu yang ingin memulai usaha dengan bahan pisang, berikut ide usaha dengan olahan pisang yang bisa kamu jadikan referensi usaha kamu

Frozen Choco Banana

Olahan pisang kekinian selanjutnya ialah Frozen choco banana.

Bila olahan pisang kekinian umumnya digoreng, yang ini cukup anda dinginkan di dalam frezer. Ambil pisang yang sudah matang, potong jadi dua bagian lalu tusuk dengan stik es dan dinginkan dalam frezer.

Untuk balutan coklatnya, cukup hanya lelehkan coklat batang dan celup pisang tadi sudah di dinginkan. Kamu bisa juga menambah taburan meses atau kacang cincang dan yang lain.

Banana Spring Roll

Nama lain dari Banana spring roll ialah lumpia pisang.

Cukup hanya beberapa bahan seadanya kamu dapat membuat cemilan olahan pisang yang ini, seperti menu ala cafe-cafe. Perpaduan kulit lumpia yang gurih dengan manis dan gurihnya isian pisang membuat cemilan ini buat kamu ketagihan.

Langkah membuatnya luar biasa mudah, cukup dengan menambahkan potongan pisang dan tambahan nutella atau keju yang dibungkus dengan kulit lumpia. Goreng dan suguhkan dengan topping gula lembut dan susu kental manis dan Banana spring roll ala cafe-cafe sudah siap untuk di santap.

Pie Pisang

Lampung sebagai salah satunya Propinsi penghasil pisang paling banyak di Indonesia, memang memiliki oleh-oleh yang dengan bahan dasar pisang.

Salah satunya jajanannya yang paling hits ialah Pie Pisang dari Yussy Akmal. Berbeda dengan pie pada umumnya yang berbentuk bundar, pie pisang ala-ala

Lampung ini berbentuk lonjong dengan lengkungan serupa pisang dengan isian pastri yang beragam variasi.material dasarnya

Hal yang lain membandingkan pie ini dari lainnya apa lagi jika bukan bahan dasarnya yakni pisang. Jika kalian jalan-jalan ke Lampung janganlah lupa untuk mencicip pie pisang yang sedang hits sekali.

Barongko

Kota Makassar sudah populer dengan camilan pisangnya yakni pisang epe' dan es pisang ijo. Tapi ada lagi satu camilan dari Kota Daeng ini yang tidak kalah nikmatnya, tetap dengan olahan pisang dan jadi bintang di kalangan kawula muda, kue ini namanya Barongko.

Barongko ialah kue yang dengan bahan dasar pisang raja masak yang di blender dengan santan, gula dan tambahan tepung terigu.

Kekhasan kue ini, dibungkus dan dikukus dengan daun pisang yang dibuat mirip cetakan nasi kuning. Barongko ternikmat di sajikan saat dingin.

Sebetulnya Barongko sebagai kue tradisional suku Bugis yang resepnya di wariskan turun-temurun dan umumnya cuma dijumpai saat beberapa acara pernikahan suku Bugis - Makassar atau beberapa acara tradisi yang lain.

Bila Anda berkunjung ke Kota Daeng janganlah lupa untuk mencicipi kue Barongko si manis dan lembut dari Makassar.

Banana Nugget

Siapa sih yang tidak tahu dengan pisang nugget? Dimulai dari rasa choco oreo, coklat susu, sampai nuttela chococrunc dan ada banyak kembali pilihan rasa yang lain yang dapat anda kombinasikan sendiri.

Pisang yang dibalut dengan kulit lumpia dan tepung panir ini benar-benar pas dijadikan camilan sore. Berikut salah satunya jajan kekinian yang mengangkat derajat pisang goreng.

Nah itulah beberapa ide usaha dengan bahan pisang, semoga bermanfaat.

Editor : Bayu Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut