get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Menghilangkan Keringat Buntet di Wajah Dijamin Ampuh

Tips Mengatasi Kulit Mengelupas Dengan Benar dan Aman!

Rabu, 19 Oktober 2022 | 09:27 WIB
header img
Tips Mengatasi Kulit Mengelupas. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Kulit tangan mengelupas oleh sebagian dianggap sebagai sesuatu yang mudah. Tetapi tidak dapat dimungkiri, kondisi ini dapat cukup mengganggu rasa percaya diri. Hal ini menjadi salah satu masalah, namun ada tips mengatasi kulit mengelupas.

Bahkan dalam tahapan tertentu, kulit mengelupas ini dapat membuat aktivitas Anda terhambat. Kulit terkelupas sebenarnya sebagai kondisi peradangan yang dialami oleh kulit Anda.

Khususnya di bagian tangan, peradangan sangat mungkin terjadi karena tangan Anda bersentuhan dengan beragam zat yang mungkin membuat kulit tangan kering. Dari kondisi kering tersebut, pengelupasan dengan mudah terwujud.

Anda dapat melakukan banyak cara untuk dapat memulihkan kondisi tangan yang mengelupas. Tetapi selain itu, Anda juga perlu memperhatikan penyebabnya sehingga kondisi tangan mengelupas yang parah tidak terulang kembali.

Tips Atasi Kulit Mengelupas

Walau banyak hal yang dapat membuat kulit tangan mengelupas, banyak hal yang sebenarnya dapat Anda lakukan untuk mengatasi hal itu. Berikut ini adalah 5 tips yang dapat Anda praktikkan untuk membuat masalah pengelupasan kulit menjauh dari Anda.

Jaga Asupan Vitamin

Anda bisa juga mengonsumsi vitamin penunjang kesehatan kulit untuk mengatasi masalah kulit mengelupas. Vitamin E dan kolagen dapat menjadi tambahan buat mendukung kelembapan kulit. Tetapi, penggunaannya jangan terlalu sering. Mengonsumsi vitamin alami dari buah-buahan menjadi opsi yang terbaik.

Hindari Air Panas

Agar risiko kulit kering tidak semakin besar, cobalah tidak untuk membiasakan diri mandi atau mencuci tangan dengan air panas. Air panas cenderung membuat kulit lebih kering sehingga potensi pengelupasan lebih tinggi.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut