get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Menjaga Kesehatan Rambut Yang Baik Dan Benar

6 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami, Dijamin Ampuh!

Selasa, 25 Oktober 2022 | 13:28 WIB
header img
Cara Menghilangkan Ketombe. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Cara menghilangkan ketombe secara alami patut Anda coba. Ketombe memang bukan gangguan kesehatan serius tetapi dapat merepotkan. Ketombe bisa menyebabkan rontoknya serpihan putih dari kulit kepala, gatal, dan bisa membuat kulit kepala bersisik.

Beberapa penyebab ketombe antara lain malas keramas, tumbuhnya jamur malassezia, kulit kepala kering, kulit kepala iritasi, dan tidak cocok dengan produk perawatan rambut tertentu. Lalu, bagaimana cara menghilangkan ketombe alami? berikut 6 cara menghilangkan ketombe alami:

Cara Menghilangkan Ketombe Alami

1. Tea tree oil

Tea tree oil juga dikenal sebagai obat anti jerawat dan anti jamur untuk melawan infeksi jamur dan bakteri. Cara menghilangkan ketombe alami dengan tea tree oil adalah menambahkan satu atau dua tetes tea tree oil ke sampo Anda dan gunakan untuk keramas seperti biasa.

2. Jangan meminyaki rambut dan membiarkannya dalam waktu lama

Pertama, cara menghilangkan ketombe alami adalah jangan mengoleskan minyak pada rambut. Karena, minyak akan membuat lebih banyak ketombe karena minyak itu seperti makanan untuk Malazzesia yang menyebabkan ketombe.

Selain itu, jangan biarkan minyak rambut menempel di kulit kepala Anda untuk waktu yang lebih lama.

3. Aloe Vera

Tidak hanya mendinginkan, lidah buaya bisa juga mengelupas kulit secara ringan dan memiliki sifat anti jamur dan anti bakteri. Cara menghilangkan ketombe alami dengan lidah buaya yakni dengan mengekstrak langsung sebagian dari tanaman lidah buaya.Lalu, oleskan di kulit kepala dan dicuci dengan sampo.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut