get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

7 Manfaat Rebusan Daun Sirih Bagi Kesehatan Wanita, Hasilnya Menakjubkan!

Senin, 24 Oktober 2022 | 10:38 WIB
header img
Manfaat Rebusan Daun Sirih. (okezone.com)

4. Menurunkan Kadar Kolesterol


Daun Sirih. (iNews.id)

Kolesterol tinggi dalam darah dapat meningkatkan risiko stroke. Kandungan eugenol dalam daun sirih dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Produksi kolesterol dalam hati juga bisa dihambat dan jumlah lipid yang diserap usus bisa berkurang.

5. Meringankan Depresi

Daun sirih membantu dalam meringankan depresi yang dialami seseorang. Meski sudah ada obat antidepresan, terbukti jika obat herbal ini bisa juga berdampak signifikan dalam mengobati penyakit. Daun sirih dapat merangsang kegiatan di sistem saraf pusat dan membantu menghasilkan perasaan ringan, sejahtera sampai bahagia.

6. Mencegah Asma

Manfaat rebusan daun sirih ialah mengatasi asma yang merupakan masalah pernapasan dan peradangan. Karena sifat anti inflamasi dan anti histamin, daun sirih dapat membantu mencegah dan mengatasi asma.

7. Meningkatkan Kesehatan Mulut

Daun sirih banyak digunakan untuk meningkatkan kesehatan mulut terutama di India. Daun ini membantu mengurangi pertumbuhan bakteri di mulut sehingga dapat mencegah berbagai infeksi dan penyakit mulut. Selain itu melindungi rongga mulut dari karies gigi dengan mengurangi jumlah asam yang dihasilkan air liur bakteri.

Itulah beberapa manfaat rebusan daun sirih yang menakjubkan untuk membantu meningkatkan kesehatan tubuh. Semoga informasi ini bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut