get app
inews
Aa Read Next : 7 Cara Mengawali Bisnis Santapan Online buat Pendatang baru Hubster Blog

4 Negara Ini Cinta Mati Dengan Jengkol dan Petai, Walaupun Baunya Tak Sedap

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 19:53 WIB
header img
Negara yang Cinta Mati dengan Jengkol dan Petai. (okezone.com)

3. Singapura


Ilustrasi Jengkol dan Petai. (okezone.com)

Negara yang cinta mati dengan jengkol dan petai terakhir ialah Singapura. Ya, sudah jelas sekali dari mana mereka mendapatkan banyak suplai jengkol dan petai jika tidak dari Indonesia, tepatnya Sumatera Utara.

Di Singapura, petai banyak datang di restoran peranakan. Selain daging dan udang, Singapura mencampur petai dengan cumi, nasi goreng, dan ikan teri. Wah, ternyata kenikmatan jengkol dan petai ini telah mendunia, ya!

4. Myanmar

Tidak hanya Malaysia, ternyata masyarakat Myanmar juga doyan dengan yang namanya jengkol dan petai. Di Myanmar, jengkol sering disebut sebagai buah da nyin thee. Buah yang ini dibilang makanan yang merakyat untuk warga Myanmar.

Bahkan juga, sering dijadikan hidangan istimewa sebagai hidangan utama, terutama di Rohingnya. Tidak itu saja, jengkol digunakan untuk obat penyakit ginjal di sana.

Oleh karenanya, banyak olahan desa di Myanmar yang menggunakan bahan dasar jengkol, ingat banyaknya manfaat dari makanan yang satu ini. Mulai dari disambal, ditumis sampai dibuat manisan dan asinan juga ada dari bahan jengkol. Wah, seperti apa rasanya asinan jengkol, ya?

Mungkin itu ulasan tentang negara yang cinta mati dengan jengkol dan petai, walaupun baunya yang tak sedap namun rasanya sangat menggugah selera. Semoga bermanfaat!

Artikel ini sebelumnya telah tayang di okezone dengan judul "4 Negara yang Cinta Mati dengan Jengkol dan Petai, Nomor 2 Banyak Dipasok Dari Indonesia".

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut