get app
inews
Aa Read Next : 3 Dampak Samping Beresiko Akibat Gunakan Kutek Gel yang Jarang Diketahui

5 Tips Memilih Kacamata Hitam Sesuai Bentuk Wajah, Makin Kece!

Minggu, 30 Oktober 2022 | 19:44 WIB
header img
Tips Memilih Kacamata Hitam. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Selain bisa melindungi mata dari sinar matahari, kacamata dapat membuat penampilan jadi lebih menarik. Anda dapat memilih model kacamata hitam yang cocok dengan bentuk wajah. Seperti apa tips yang harus diperhatikan?

Langkah pertama yang bisa diperhatikan ialah mengetahui bentuk wajah yang Anda miliki. Kemudian memilih model kacamata hitam yang sesuai bentuk wajah agar penampilan terlihat lebih modis dan tentunya akan menambah rasa percaya diri Anda.

Anda juga harus memilih kacamata yang nyaman saat digunakan sehingga tidak melukai bagian tertentu dari wajah Anda. Selain kenyamanan dan sesuai bentuk wajah, Anda juga harus mencari lensa kacamata hitam dengan label perlindungan 100 % pada UVA dan UVB atau UV 400.

Lalu bagaimana cara memilih model kacamata hitam yang sesuai dengan bentuk wajah? Simak ulasannya di bawah ini yang dirangkum dari berbagai sumber.

5 Tips Memilih Kacamata Hitam Sesuai Bentuk Wajah

1. Wajah oval

Kabar gembira untuk Anda pemilik wajah oval. Pasalnya oval adalah bentuk wajah yang cocok dengan hampir semua model kacamata. Anda dapat memilih kacamata hitam bentuk cat eye, persegi panjang, atau apa pun yang Anda inginkan.

2. Wajah bulat

Untuk pemilik wajah bulat, Anda bisa memilih kacamata hitam dengan bingkai yang memiliki sudut yang jelas. Adapun model kacamata hitam yang bisa dipilih seperti berbentuk persegi, bingkai cat eye, kupu-kupu, atau persegi panjang.

Anda dapat memilih bingkai berwarna gelap untuk memberi ilusi wajah yang lebih memanjang.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut