get app
inews
Aa Read Next : 6 Manfaat Daun Lamtoro untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

5 Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh yang Kaya Vitamin

Selasa, 01 November 2022 | 07:16 WIB
header img
Manfaat Buah Pepaya. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Manfaat buah pepaya untuk kesehatan tubuh sangat beragam. Mengonsumsi banyak buah-buahan dengan rutin sangat bagus untuk kesehatan tubuh, salah satunya pepaya.

Pepaya buah kaya akan serat, vitamin dan mineral. Dengan mengonsumsi buah pepaya, karena itu tubuh akan memperoleh banyak manfaat. Bukan hanya untuk menjaga kesehatan saja, namun buah satu ini bisa dijadikan tameng agar kita terhindar dari ragam penyakit.

Berikut adalah manfaat buah pepaya untuk kesehatan tubuh yang baik untuk sistem imun agar semakin sempurna.

5 Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh

Baik untuk Kesehatan Jantung

Manfaat buah pepaya yang kedua adalah sangat baik untuk kesehatan jantung. Ini karena banyaknya kandungan vitamin C dan likopen. Itu semua sebagai nutrisi yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

Selain itu, pepaya juga mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan efek kolesterol baik. Itu semua akan terjaga dengan sangat baik saat seseorang mengonsumsi buah pepaya secukupnya.

Lancarkan Pencernaan

Manfaat buah pepaya yang ketiga ialah mampu melancarkan pencernaan karena dia memiliki kandungan nutrisi yang beragam. Salah satunya adalah kandungan papain, caricain, glycyl endopeptidase dan chympopapain.

Semua nutrisi itu nyatanya berkadar tinggi dalam buah pepaya. Apalagi saat buah pepaya dalam kondisi matang. Ini akan membantu mencerna protein yang masuk ke tubuh Anda.

Buat Sistem Imun Semakin Prima

Manfaat buah pepaya yang pertama adalah dapat meningkatkan sistem imun agar semakin prima. Hal tersebut karena buah pepaya telah mengandung vitamin A, C dan E.

Vitamin ini diperlukan oleh sistem kekebalan tubuh. Saat sistem imun makin prima, karena itu risiko terserang penyakit infeksi akan semakin berkurang juga. Dengan begitu, jangan lah ragu untuk selalu mengonsumsi buah pepaya secukupnya untuk menjaga kesehatan tubuh kita bersama.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut