get app
inews
Aa Read Next : 6 Manfaat Daun Lamtoro untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

4 Manfaat Sayuran Buncis Untuk Kesehatan Tubuh, Simak Yuk!

Rabu, 02 November 2022 | 19:53 WIB
header img
Manfaat Sayuran Buncis. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Buncis adalah sayuran yang memiliki harga terjangkau dan mengandung banyak nutrisi. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika memasukkan buncis ke menu sehari-hari.

Apalagi buncis bisa juga diolah menjadi aneka makanan seperti ditumis, direbus atau dikukus. Kemudian dalam buncis mengandung berbagai macam nutrisi seperti sumber serat, folat, magnesium dan vitamin C yang baik untuk kesehatan tubuh.

Selain itu, buncis kaya akan kandungan mineral seperti mangan, lalu ada kalsium, zat besi, fosfor, kalium, dan zinc. Ada sedikit tips saat membeli buncis yaitu dengan memilih yang berwarna terang, dan padat saat ditekan.

Jika buncis tidak segera diolah, sebaiknya simpan dalam plastik dan masukkan ke dalam lemari pendingin agar nutrisinya tetap terjaga. Cara paling mudah dalam mengolah buncis dengan merebusnya dalam air garam atau mengukusnya. Berikut ini adalah empat manfaat buncis untuk kesehatan tubuh.

4 Manfaat Sayuran Buncis Untuk Kesehatan Tubuh

1. Baik untuk sistem kekebalan tubuh

Zat vitamin C pada buncis mempunyai peran sebagai antioksidan dan dapat menangkal radikal bebas. Sehingga tingkat kekebalan tubuh bisa terjaga dan penting dalam pembentukan kolagen.

2. Jaga kesehatan jantung

Ada kandungan serat dan antioksidan dalam buncis ini berfungsi dalam menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Dalam sebuah studi menunjukkan jika orang yang rajin mengonsumsi makanan sehat seperti buncis dan kacang-kacangan ini lebih rendah terkena risiko penyakit jantung dan pembuluh darah.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut