get app
inews
Aa Read Next : 3 Dampak Samping Beresiko Akibat Gunakan Kutek Gel yang Jarang Diketahui

3 Cara Memilih Model Abaya Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Rabu, 09 November 2022 | 07:24 WIB
header img
Cara memilih Model Abaya. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Saat ini abaya hitam memang mempunyai daya pikat yang sangat luar biasa. Kesan elegan serta elok, namun syari’, mampu didapatkan dengan OOTD abaya hitam. Tak perlu cemas, ada beberapa cara memilih model abaya sesuai dengan bentuk tubuh.

Di pasaran atau di butik, abaya hitam tidak cuma tersedia dalam warna polos. Kamu juga dapat memilih dari berbagai macam corak serta detail  yang menarik.

Kali ini, kami akan merekomendasikan gamis abaya hitam terbaik dari model abaya polos hingga kombinasi. Sebagian merk abaya, semacam Parayu, Khadj Hijab, serta Zayena juga masuk ke daftar saran yang dapat diseleksi. Gamis hitam ini cocok untuk berbagai macam kegiatan, mulai dari formal hingga kasual. Jadi, ayo seleksi kesukaan Kamu!

Apakah Kamu tahu jika abaya ialah busana yang berasal dari Timur Tengah? Perempuan Timur Tengah umumnya memakai abaya untuk pakaian tiap hari. Abaya mempunyai model semacam jubah dengan potongan yang lurus serta longgar sampai mata kaki. Jadi, disaat menggunakan abaya, lekukan badan juga tidak akan nampak.

Pesona yang Diberikan Abaya

Salah satu warna khas dari abaya ialah hitam. Abaya bercorak hitam sangat lekat dengan nuansa Timur Tengah. Berkat warnanya yang netral, Kamu akan lebih gampang memadukan abaya dengan bermacam outfit yang lain.

Tidak hanya itu, banyak orang meyakini kalau busana hitam sanggup memberikan ilusi tubuh lebih ramping. Dengan menggunakan abaya hitam, Kamu juga akan tampak kian percaya diri.

Perhatikanlah Aksen Serta Detailnya

Di Indonesia, detail serta desain abaya sangatlah bermacam- macam, tidak hanya abaya hitam ataupun putih polos saja. Bahkan ada abaya dengan detail motif etnik serta monochrome yang akan membuat style Kamu kian menarik. Di sisi lain, produk dengan detail payet serta brokat akan memberi sentuhan elegan pada tampilan Kamu.

Sebagian abaya muncul dalam model seperti outer yang mudah dipadukan dengan bermacam outfit kesukaan. Detail mutiara serta frill dari outer abaya bisa membuat Kamu terlihat feminin.

Untuk Kamu yang kurang percaya diri memakai abaya karena khawatir terlihat berisi, pilihlah abaya dengan detail tali di pinggang. Detail tali tersebut dapat memberikan bentuk di pinggang untuk memberi efek badan terlihat lebih kurus serta menyamarkan perut Kamu. Setelah itu, motif di bagian tangan serta dasar kaki dengan warna dasar hitam klasik akan membagikan kesan tubuh lebih jenjang.

Contoh yang lain, untuk memberi kesan youthful, sebaiknya Kamu memakai abaya berbahan terang ataupun bermotif supaya nampak lebih segar. Tidak hanya itu, terdapatnya lekuk pita di pinggang akan membuat efek ramping pada tubuh.

Bila Kamu ingin memakai abaya bermotif, pilihlah yang hanya bagian depannya saja yang bermotif serta bagian belakang yang polos. Gunakan jilbab yang lebih terang serta pastikan warnanya tidak senada dengan bahan dasar pakaian yang Kamu digunakan.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut