get app
inews
Aa Read Next : 5 Manfaat Buah Okra Penting untuk Kesehatan yang Bisa Dicoba

7 Cara Memilah Melon yang Matang Sempurna Tanpa Cacat

Kamis, 17 November 2022 | 19:58 WIB
header img
Cara Memilah Melon yang Matang. (iNews.id)

Buah Melon. (iNews.id)

3. Cek berat badan

Melon matang lebih berat daripada melon mentah. Dengan catatan dimensi yang sama, coba bandingkan 2 buah melon yang ukurannya sama. Jadi melon kecil juga dapat lezat serta kebalikannya yang besar bukan jaminan rasanya manis. Ukurannya bukan patokan buah melon telah tua serta matang.

4. Bau

Semacam mayoritas buah- buahan, melon matang mempunyai aroma yang manis. Aroma sangat kokoh berasal dari pangkal tangkai, bila terdapat bau khas melon hingga dapat ditentukan rasanya manis.

Bila Kamu tidak percaya Kamu dapat mencongkel sedikit tangkai buahnya, dari situ Kamu dapat memandang sedikit daging buah melon. Tetapi jika ketahuan penjualnya siap dimarahi hihihihi

Oh ya, jauhi membeli melon yang batangnya masih melekat pada buahnya. Pada melon berusia, tangkai ini gampang lepas sehingga tidak butuh lagi bertangkai. Bila tangkainya nampak semacam dipotong dengan pisau, bisa jadi dipanen saat sebelum betul- betul tua.

5. Tok tok ataupun Ketok memakai tangan

Dikala melon matang serta matang, biji di dalamnya hendak terlepas, meninggalkan banyak ruang kosong di buah. Pakai telapak tangan Kamu buat menepuk buah, kala telah matang Kamu hendak mendengar suara yang dalam serta bergema.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut