get app
inews
Aa Read Next : 6 Manfaat Daun Lamtoro untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

5 Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan Tubuh, Enak dan Nikmat!

Sabtu, 05 November 2022 | 19:48 WIB
header img
Manfaat Buah Semangka. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Salah satu jenis buah yang terasa sangat nikmat disantap terutama saat cuaca sedang panas adalah semangka. Ketahui manfaat buah semangka untuk kesehatan tubuh.

Buah yang kandungan airnya mencapai 90% ini ini tidak hanya punya cita rasa manis saja, tetapi juga menyegarkan. Sehingga banyak yang memilihnya untuk menghilangkan haus atau dahaga.

Bahkan berdasarkan keterangan dari webmd, semangka juga bisa memberi manfaat besar untuk menunjang kesehatan tubuh dan berikut penjelasan lengkapnya.

5 Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan Tubuh

1. Menghindari Dehidrasi

Setiap hari tubuh selalu membutuhkan asupan air agar tidak tidak kekurangan cairan atau dehidrasi. Buah semangka yang kandungan airnya mencapai 90% pasti bisa jadi pilihan terbaik untuk mencegah bahaya itu. Namun sudah pasti tetap harus diiringi konsumsi air putih yang mencukupi.

2. Mencegah Diabetes dan Kanker

Warna merah yang ada di buah semangka bersumber dari zat likopen yang mempunyai sifat antioksidan. Banyak hasil penelitian yang menunjukan bila likopen mempunyai manfaat tinggi dalam mencegah gangguan diabetes dan kanker. Pilih yang benar-benar telah matang dan segar karena kandungan likopen-nya lebih banyak.

3. Menyehatkan Mata

Dalam setiap satu butir buah semangka, ada antara 9% sampai 11% vitamin A. Pasti sudah banyak yang ketahui bila vitamin ini memiliki peran sangat tinggi untuk menjaga kesehatan mata. Karena itu bila ingin memiliki mata yang tidak mudah sakit, harus rajin mengonsumsi buah ini.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut