get app
inews
Aa Read Next : 4 Khasiat Masker Putih Telur buat Wajah Menawan Bersinar

6 Cara Perawatan Kulit Kering Berjerawat Dengan Tepat dan Aman

Sabtu, 19 November 2022 | 07:36 WIB
header img
Cara Perawatan Kulit Kering Berjerawat. (okezone.com)

Perawatan Kulit Kering Berjerawat. (okezone.com)

3. Pakai Pelembab

Gunakanlah pelembab yang mengandung ekstra pelembab dan cocok untuk kulit kering. Pastikan tidak mengandung minyak, tidak menimbulkan komedo, dan tidak memicu timbulnya jerawat baru.

Biasanya akan ada tulisan non comedogenic dan non acnegenic, yang akan lebih aman pada kulit Anda. Untuk menggunakannya, lebih baik setelah Kakak membersihkan wajah pakai air bersih. Sehingga air yang meresap akan membantu optimalisasi kinerja pelembab.

4. Cuci Muka Dua Kali

Jangan terlalu sering mencuci muka, hanya akan membuat kulit semakin kering dan jerawat makin bandel. Maksimalkan saja dua kali sehari, yaitu setelah bangun tidur dan menjelang istirahat di malam hari.

Jadi, kulit tidak terus menerus kering karena berinteraksi dengan pembersih wajah yang Kakak pakai. Sebaik apapun pembersih wajahnya, jika diaplikasikan terlalu sering pada kulit kering akan memberikan dampak yang tidak baik, lho!

5. Pembersih Muka Tak Berbusa

Pilih pembersih muka yang tidak mengandung busa, untuk meminimalisir masuknya busa ke dalam pori-pori dan menyebabkan timbul jerawat baru. Selain itu, busa juga akan membuat kulit jadi lebih kering.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut