get app
inews
Aa Read Next : 4 Khasiat Masker Putih Telur buat Wajah Menawan Bersinar

5 Cara Merawat Wajah Agar Tidak Kusam, Mudah dan Efektif!

Sabtu, 19 November 2022 | 10:45 WIB
header img
Cara Merawat Wajah Agar Tidak Kusam. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Kulit yang kusam kerap membuat orang kurang percaya diri karena terlihat tidak segar dan bercahaya. Banyak faktor yang menyebabkan kulit kusam, misalnya kurang tidur, sering terpapar sinar matahari, dan faktor lainnya.

Cara Merawat Wajah Supaya Tidak Kusam

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat kulit wajah supaya tidak kusam. Berikut cara merawat wajah supaya tidak kusam yang bisa Kakak lakukan:

1. Membersihkan Wajah Secara Rutin

Tanpa disadari kotoran dan debu pada wajah akan menempel bahkan menumpuk jika tidak dibersihkan. Untuk mengangkat debu dari wajah, maka Kakak perlu membersihkan wajah secara rutin. Cuci wajah dapat dilakukan sebanyak dua kali dalam sehari. 

Supaya wajah bersih secara maksimal, Kakak juga bisa menggunakan metode double cleansing. Sehingga, kulit wajah bersih dari kotoran dan membuat wajah terlihat berseri. 

Gunakan pembersih wajah yang tidak membuat kulit kering. Pilih sabun cuci muka dengan pH yang seimbang. Selain membuat kulit bersih, sabun yang tepat juga tidak akan membuat kulit wajah terasa kering. 

Apabila Kakak menggunakan make-up selalu pastikan untuk membersihkan wajah secara bersih, sehingga tidak ada sisa make-up yang akan menyumbat pori-pori dan membuat kulit wajah terlihat kusam keesokan harinya.


Merawat Wajah Agar Tidak Kusam. (okezone.com)

2.   Istirahat yang Cukup

Istirahat atau tidur yang cukup setiap hari akan mendatangkan banyak manfaat untuk tubuh. Pastikan untuk tidur selama 7-8 jam setiap hari supaya kulit wajah selalu sehat dan tidak kusam. Tidur cukup bisa membantu proses regenerasi kulit menjadi lebih optimal. 

Kurang tidur bisa membuat proses regenerasi sel kulit menjadi terhambat, sehingga kulit menjadi kusam. Asupan oksigen yang dibawa oleh aliran darah ke kulit akan meningkat saat tidur. Hal ini akan membuat proses perbaikan jaringan kulit berlangsung dengan optimal.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut