get app
inews
Aa Read Next : Cara Menghilangkan Jerawat dan Menurunkan Berat Badan Dengan Kapsul KB

5 Manfaat Susu Beruang untuk Kulit Wajah Berjerawat

Senin, 21 November 2022 | 07:31 WIB
header img
Manfaat Susu Beruang. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Hai Kak, apa kabar? Semoga baik-baik saja, ya! Kali ini saya akan membahas topik yang berhubungan dengan manfaat, yakni manfaat susu beruang untuk kulit wajah. Pasti kepo, kan? Yuk, simak ulasan lengkap di bawah ini.

Produk perawatan kulit wajah selalu marak dan mengembangkan tren tersendiri dari tahun ke tahun. Banyak merk berlomba-lomba untuk menghadirkan skincare dengan bahan-bahan alami sekaligus aman di kulit. Namun, pernahkah Kakak mencoba merawat kulit memakai susu beruang?

Manfaat Susu Beruang untuk Kulit Wajah

Susu beruang nyatanya mampu menunjang kesehatan jika dikonsumsi secara rutin. Namun, tidak sedikit yang mencoba memanfaatkan susu beruang untuk menyehatkan wajah. Nah, berikut ini manfaat yang bisa Kakak dapatkan dari susu beruang:

1. Menghilangkan Jerawat maupun Bekasnya

Merupakan salah satu tujuan utama mengapa susu beruang dicari dan dipakai sebagai skincare. Untuk memberantas jerawat di wajah, Kakak bisa mengkombinasikan susu beruang dengan bahan alami berupa kunyit, lemon, atau kopi yang disesuaikan dengan kecocokkan serta kondisi kulit.

Sedangkan, Kakak bisa menggunakannya sebagai masker wajah alami jika ingin menghilangkan bekas jerawat. Kandungan nutrisinya berfungsi sebagai eksfoliator yang mengangkat sel kulit mati. Bekas jerawat Kakak makin memudar untuk penampilan yang lebih percaya diri.

2. Menghaluskan Kulit Wajah

Selain memudarkan bekas jerawat, Kakak perlu tahu bahwa masker alami susu beruang juga ampuh menghaluskan kulit wajah, lho. Lagi-lagi kandungan nutrisinya akan memperbaiki dan meregenerasi kondisi kulit sehingga lebih halus sekaligus sehat.

Karena mengandung bahan-bahan alami, Kakak tidak perlu khawatir kalau harus memakai masker alami ini secara rutin. Tekstur kulit yang semula mungkin gradakan dan kurang menyatu bisa memperoleh nutrisi optimal untuk proses regenerasi yang pastinya lebih alami.

3. Melembabkan dan Menghidrasi Kulit

Manfaat susu beruang untuk kulit wajah selanjutnya adalah memberikan kecukupan hidrasi dan kelembaban maksimal. Susu beruang diperkaya dengan vitamin dan AHA sebagai agen yang mencegah masalah kekeringan pada kulit.

Dengan bahan-bahan yang aman, tidak heran kalau susu beruang mampu mengatasi permasalahan setiap jenis kulit Kakak. Tentu semua jenis kulit membutuhkan kadar hidrasi dan kelembaban yang cukup untuk berkegiatan setiap hari, bukan?

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut