get app
inews
Aa Read Next : 4 Khasiat Masker Putih Telur buat Wajah Menawan Bersinar

4 Tips Eksfoliasi Wajah Berminyak, Kering, Normal, dan Sensitif

Selasa, 22 November 2022 | 08:14 WIB
header img
Tips Eksfoliasi Wajah Berminyak, Kering, Normal, dan Sensitif. (okezone.com)

Eksfoliasi Wajah Berminyak. (okezone.com)

3. Kulit Gabungan dan Normal

Ke-2 tipe kulit ini dapat memakai baik eksfoliator secara fisik atau kimia. Tetapi jangan sampai pakai ke-2 nya di sehari yang serupa sebab bisa iritasi. Type gabungan dapat menolerir beragam tipe kandungan seperti AHA, glycolic acid dan salicylic acid. Kandungan itu dapat dipakai untuk menyamakan PH muka dan kurangi minyak berlebihan.

Dan, untuk pemilik kulit normal tentukan produk yang yang tidak begitu memiliki kandungan banyak asam didalamnya karena kandungan pH dalam kulit telah imbang.

Pakai eksfoliator yang memiliki kandungan chamomile, asam hialuronat dan niacinamide yang memiliki sifat menentramkan dan membuat cerah. Kamu dapat lakukan langkah eksfoliasi 2-3 kali /minggu, supaya muka bersih dan glowing

4. Kulit Peka

Kulit yang umumnya terbanyak perawatannya ini perlu lakukan eksfoliasi dengan teratur, tetapi cukup 1 minggu sekali. Disamping itu, tidak boleh pakai physical exfoliator karena kulit dapat iritasi.

Eksfoliasi mempunyai tujuan untuk regenerasi sel-sel kulit, bukan membuat inflamasi dan menggerus susunan dermis. Hingga penting pemilik kulit peka pilih produk yang memiliki kandungan kandungan yang menentramkan kulit.

Disamping itu, karena kulit peka condong gampang merah, iritasi, dan kering, karena itu cari produk kelupasan kulit yang memiliki kandungan lactic acid didalamnya karena bisa menolong proses kelupasan kulit mati dan memberi hidrasi yang paling diperlukan kulit di saat yang bertepatan.

Eksfoliasi perlu dikerjakan supaya kulit mati terangkut, tetapi janganlah lupa ya SoHip masih tetap memakai pelembab sesudah eksfoliasi karena kulit condong semakin lebih kering setelah proses itu.

Nah itulah ulasan tentang tips eksfoliasi muka berminyak, kering, normal, dan sensitif yang perlu diketahui. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut