5 Cara Merawat Gigi Putih Agar Bersih Sepanjang Hari

Dean Ismail
.
Kamis, 01 Desember 2022 | 13:32 WIB
Cara Merawat Gigi Putih. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Gigi yang terlihat kuning bagi sebagian orang akan mengurangi percaya diri. Tetapi, ada beberapa cara merawat gigi putih agar bersih sepanjang hari bisa dicoba di rumah. Gigi kuning disebabkan oleh banyak hal, misalnya merokok atau dari zat warna makanan dan minuman.

Kalian punya senyum yangs egar dan Kalian merasa baik, tetapi apa Yang bisa  Kalian lakukan supaya gigimu putih alami? Ikuti cara berikut yang memuat cara-cara agar gigi putih bersih, apakah saat-saat Kalian sibuk atau santai di rumah, jaga selalu kebersihan gigi dan mulut dengan langkah-langkah berikut:

5 Cara Merawat Gigi Putih

Untuk mengembalikan warna putih gigi, ada beberapa cara yang bisa dilakukan yaitu cara alami maupun pergi ke dokter gigi. Berikut beberapa perawatan gigi putih yang dapat Kakak coba, yaitu:

1. Scaling Gigi

Jika Kakak ingin membuat gigi kembali putih, cara yang cukup ampuh adalah melakukan pemeriksaan ke dokter gigi. Scaling adalah perawatan rutin yang dilakukan sebelum penambalan gigi atau saat dental check-up. 

Tujuan scaling gigi yaitu untuk membersihkan seluruh permukaan gigi menggunakan alat khusus. Scaling bisa membantu menghilangkan kotoran atau noda hitam pada gigi. Setelah scalling gigi, sebagian dari dokter gigi akan menyikat gigi menggunakan bahan abrasif untuk menghilangkan noda yang ada pada gigi.

2. Bleaching Gigi

Setelah proses scaling gigi, perawatan untuk membuat gigi kembali putih adalah dengan melakukan bleaching gigi. Cara bleaching gigi yaitu dengan mengoleskan bahan khusus pada permukaan gigi dan menyinarinya menggunakan sinar laser. 

Tindakan ini dilakukan oleh dokter gigi dengan prosedur yang sesuai. Hal yang perlu Kakak ketahui bahwa warna putih dari hasil bleaching gigi bersifat sementara. Supaya gigi terlihat selalu putih, maka perawatan bleaching ulang harus dilakukan dengan rutin. 

Selain itu, setelah melakukan bleaching, gigi akan menjadi lebih sensitif sekitar 3 sampai 7 hari. Kakak tidak perlu khawatir karena rasa ngilu akibat gigi sensitif tersebut akan hilang dalam beberapa waktu.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini