get app
inews
Aa Read Next : 5 Perawatan Setelah Pembersihan Karang Gigi, Dijamin Ampuh!

5 Harga Perawatan Gigi Behel Berdasarkan Jenisnya, Mau Tahu?

Jum'at, 02 Desember 2022 | 11:43 WIB
header img
Harga Perawatan Gigi Behel. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Bingung sebab ingin perawatan gigi behel? Bingung juga sebab tidak tahu jenis behelnya? Jangan khawatir gaes, perlu diketahui harga behel berdasarkan jenisnya dengan kualitas yang terbaik dan terpercaya. 

Tidak bisa dipungkiri kalau behel bukanlah treatment yang murah. Buat yang punya uang pas-pasan tentu perlu menabung dulu, untuk menentukan harga perawatan gigi behel mana yang bisa dipilih.

Kenapa behel bisa mahal? Alasannya karena treatment selama memasang behel itu cukup banyak, perlengkapan kawat gigi yang dipasang juga harus berkualitas. Kalau tidak, tentu dampaknya akan dirasakan pada kondisi kesehatan gigi dan mulut.

Harga Perawatan Gigi Behel Terbaru

Setidaknya saat ini ada lima jenis behel, untuk mengembalikan kondisi gigi bermasalah. Pilihan behel, biasanya ditawarkan oleh dokter sesuai dengan masalah gigi yang dialami. Terutama pilihan bahan dan cara penggunaannya.

Setidaknya ada lima jenis behel yang bisa dipilih, masing-masing punya karakteristik berbeda. Tapi, tetap bertujuan untuk membuat gigi terlihat jadi lebih rapi dan mulut jadi lebih simetris.

1. Self Ligating

Jika dilihat sepintas, jenis behel ini seperti behel biasa yang banyak digunakan. Perbedaannya ada pada bahan penahan baja, yang terletak pada bracket untuk penyangga gigi. Self ligating dilapisi klip khusus dan bukan karet seperti behel biasa.

Fungsi dari klip khusus tersebut adalah, untuk memudahkan penyikatan gigi. Kemudian meminimalisir ngilu gigi selama proses menggunakan kawat dan tidak menimbulkan gesekan berlebih, sehingga posisi kawat gigi tidak akan bergeser.

Harga dari behel jenis ini berkisar Rp. 10 juta ke atas, dengan lama proses perawatan hingga tuntas adalah maksimal tiga tahun.

2. Keramik

Kawat ini berbahan keramik putih, diletakkan pada masing-masing pondasi behel yang langsung berhubungan dengan gigi. Pemasangannya harus hati-hati karena tergolong alat yang mudah pecah.

Begitu juga dengan perawatannya yang juga harus ekstra, jika terlalu keras menggosok gigi bisa-bisa keramiknya pecah. Alhasil, Kakak harus mengulang prosedur dari awal dengan penggantian keramik.

Selain itu, bahan keramik ini juga rentan menguning akibat konsumsi makanan dan minuman berwarna. Sehingga tampilan behel jadi terlihat kotor dan mengurangi rasa percaya diri. Soal harga perawatan gigi behel, behel ini cukup mahal yaitu berkisar Rp. 20 juta ke atas dengan lama perawatan maksimal 3 tahun.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut