Logo Network
Network

5 Cara Merawat Gigi Putih Agar Bersih Sepanjang Hari

Dean Ismail
.
Kamis, 01 Desember 2022 | 13:32 WIB
5 Cara Merawat Gigi Putih Agar Bersih Sepanjang Hari
Cara Merawat Gigi Putih. (okezone.com)

 


Merawat Gigi Putih. (okezone.com)

3. Veneer Gigi

Salah satu cara untuk memutihkan gigi yang biasa dilakukan oleh dokter gigi yaitu veneer gigi. Veneer gigi merupakan pembuatan mahkota gigi yang bisa menjadi alternatif sebagai perawatan untuk membuat gigi kembali putih. 

Saat perawatan veneer gigi, gigi akan dilapisi menggunakan bahan khusus yang membungkus gigi serta membuatnya terlihat lebih putih.  Sebelum melakukan prosedur veneer gigi, ketebalan dari permukaan gigi akan dikurangi kira-kira 1-2 mm. Setelah itu, dokter akan memberikan lapisan pada gigi yang merupakan mahkota gigi.

4. Minum Susu Murni

Susu sapi yang murni dikenal sebagai bahan alami yang bisa membuat gigi tampak lebih putih dan sehat. Untuk memperoleh manfaat susu murni ini Kakak bisa mengkonsumsi susu yang secara alami dapat membuat warna gigi kembali putih dan berseri. 

Susu adalah sumber kalsium yang memiliki fungsi dalam menjaga kesehatan gigi. Kandungan magnesium dan fosfor yang terdapat pada susu juga bisa membantu dalam memutihkan gigi dengan cara yang aman dan alami.

5. Menggosok dengan Kulit Jeruk Atau Kulit Pisang

Bahan alami yang mudah dan murah untuk membuat gigi terlihat lebih putih adalah kulit jeruk dan kulit pisang. Kulit jeruk mengandung d-limonene yang berfungsi dalam mengurangi warna kuning di gigi. 

Cara penggunaannya yaitu gosokkan kulit jeruk sekitar 2-3 menit dan kumur-kumur menggunakan air putih. Sementara itu, kulit pisang juga dipercaya bisa memutihkan gigi yang kuning.

Caranya sama yaitu dengan menggosokkan kulit pisang ke seluruh permukaan gigi. Untuk hasil yang lebih maksimal lakukan kegiatan tersebut secara rutin.

Pilih perawatan gigi putih yang aman untuk mencegah kerusakan pada gigi yang sehat. Gigi putih akan membuat Kakak lebih percaya diri dan gigi terlihat lebih bersih juga sehat. Yuk, lakukan perawatan gigi agar tetap putih bersinar!

Itulah cara merawat gigi putih agar bersih sepanjang hari bisa dicoba di rumah. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini