get app
inews
Aa Read Next : 6 Manfaat Daun Lamtoro untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

5 Manfaat Susu Kefir Untuk Kesehatan Wajib Diketahui

Sabtu, 03 Desember 2022 | 07:29 WIB
header img
Manfaat Susu Kefir Untuk Kesehatan. (okezone.com)

Manfaat Susu Kefir. (okezone.com)

4. Meningkatkan Sistem Imun

Tubuh sehat disebabkan oleh sistem imun yang baik dan kuat. Ada banyak cara yang bisa Kakak lakukan untuk menjaga imunitas tubuh, salah satunya mengkonsumsi susu kefir secara teratur. Manfaat susu kefir untuk kesehatan sudah diteliti oleh University College Cork, Irlandia.

Penelitian yang dilakukan oleh universitas tersebut, menyatakan jika seseorang yang merasa tubuhnya dalam keadaan kurang baik, maka jangan terburu-buru meminum antibiotik, tetapi konsumsilah susu kefir. Mengapa?

Para peneliti telah menemukan jika makanan dan minuman probiotik mampu bekerja lebih baik dibandingkan antibiotik. Probiotik mampu menghilangkan bakteri yang menjadi sebab tubuh terinfeksi dan mencegah datangnya gejala penyakit.

5. Mencegah Penyakit Intoleransi Laktosa

Tidak cukup itu saja, manfaat lain dari konsumsi susu kefir adalah mencegah dan meredakan penyakit intoleransi laktosa, lho. Kandungan dalam susu mampu mengurangi gejala sakit perut, gas dalam perut, diare, dan gejala lain bagi orang yang alergi susu.

Gumpalan dadih susu kefir lebih kecil dibandingkan dadih pada yogurt. Meskipun mampu meredakan gejala intoleran laktosa, namun Kakak tetap perlu berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Manfaat susu kefir untuk kesehatan memang tidak perlu diragukan lagi. Meskipun harganya cukup mahal, tetapi akan sebanding dengan manfaat yang Kakak dapatkan. Selain untuk dikonsumsi, Kakak bisa membuat masker dari bahan ini dan aman digunakan setiap hari.

Itulah manfaat susu kefir untuk kesehatan yang wajib diketahui. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut