get app
inews
Aa Read Next : 7 Cara Make Up Tahan Lama Walaupun Terkena Hujan, Dijamin Manjur!

5 Manfaat Masker Bawang Putih untuk Wajah Patut Dicoba

Minggu, 04 Desember 2022 | 11:42 WIB
header img
Manfaat Masker Bawang Putih. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Bawang putih seringkali dipakai sebagai campuran menu masakan. Selain itu, bawang putih ternyata bisa dijadikan masker wajah yang kaya akan manfaat baik. Tentunya manfaat tersebut diperoleh dari senyawa mineral, allicin, serta antioksidan yang dimiliki oleh kerabat dengan dari bawang merah ini.

5 Manfaat Masker Bawang Putih untuk Wajah

1. Mengatasi Permasalahan Jerawat di Wajah

Jerawat di wajah hanya mengganggu penampilan saja. Rasanya kadar kecantikan seketika berkurang hanya dengan kehadiran jerawat. Untuk mengatasinya cobalah untuk mencoba masker bawang putih. Bawang putih memiliki sifat antibakteri dan antimikroba yang sangat bagus memusnahkan jerawat.

Cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih terbilang cukup gampang. Iris saja bawang putih secukupnya dan tempelkan pada bagian wajah yang berjerawat. Jangan lupa, pastikan pisau yang dipakai untuk mengiris bawang putih ada dalam keadaan bersih dan higienis, ya!

2. Melawan Tanda Penuaan Dini di Wajah

Manfaat masker bawang putih untuk wajah berikutnya ialah ampuh dalam melawan tanda penuaan dini. Biasanya tanda-tanda ini akan muncul di permukaan wajah serta leher. Tanda penuaan dini pasti sangat mengganggu penampilan.

Tanda-tanda yang muncul berupa kerutan serta garis halus di permukaan wajah sekaligus leher. Untuk mengatasinya, Kakak bisa menghaluskan beberapa bawang putih dan campurkan dengan sedikit saja air. Oleskan sebagai masker wajah secara rutin yaitu satu minggu sekali dan dapatkan kulit yang awet muda.

3. Meremajakan Kulit Wajah

Masker bawang putih ternyata juga ampuh dalam hal meremajakan kulit wajah. Cobalah dengan mencampurkan bawang putih dengan yoghurt tawar. Tentunya campuran bahan ini akan membantu proses regenerasi kulit wajah Kakak secara optimal.

Cara mendapatkan manfaat bawang putih ini relatif gampang. Kakak hanya perlu menghaluskan 4 siung bawang putih dengan dua sendok makan yoghurt. Setelahnya, aplikasikan campuran bahan-bahan tersebut pada kulit wajah Kakak dan pijat dengan gerakan melingkar. Setelah beberapa menit, bilaslah!

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut