get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Menjaga Battery Netbook Agar Tidak Mudah Rusak

5+ Cara Mengatasi HP Cepat Panas, Mudah dan Tepat

Senin, 05 Desember 2022 | 07:03 WIB
header img
Ilustrasi cara mengatasi HP cepat panas (inews.id)

2. Kurangi Membuka Aplikasi Secara Bersamaan

Aplikasi yang terbuka secara bersamaan juga bisa menjadi penyebab HP cepat panas. Jika dibiarkan, hal ini bisa membuat HP menjadi lebih cepat rusak dan baterai lebih cepat habis.

Untuk mengatasi masalah ini, sebisa mungkin tutup aplikasi yang tidak digunakan. Selain membuat HP tidak bekerja terlalu keras, cara ini juga ampuh untuk menghemat baterai.

3. Hapus File “Sampah” Secara Berkala

Kebiasaan malas membersihkan file sampah di HP ternyata juga bisa menjadi penyebab HP cepat panas. Berbagai file sampah seperti data cache hingga cookies yang sudah menumpuk membuat CPU dan RAM HP tidak bisa bekerja dengan optimal. Kondisi ini akan membuat baterai HP menjadi lebih cepat panas.

Cara mengatasi HP panas Samsung atau jenis lainnya karena masalah ini dapat diatasi dengan rajin menghapus file sampah secara berkala. Kamu bisa menggunakan aplikasi pembersih sampah seperti Clean Master. Selain bisa menurunkan suhu HP, aplikasi ini juga membuat performa HP lebih optimal.

4. Gunakan Charger HP yang Original

Saat charger HP rusak, tidak sedikit orang yang memilih membeli charger abal-abal atau palsu karena harganya lebih murah jika dibandingkan dengan charger original. Namun siapa sangka, hal ini justru bisa menjadi penyebab HP cepat panas.

Tidak hanya itu, penggunaan charger palsu juga bisa membuat baterai HP lebih cepat rusak.

Untuk menghindari masalah HP cepat rusak dan cepat panas, selalu gunakan charger yang original. Meskipun harganya sedikit lebih mahal, akan tetapi kualitas charger original lebih aman untuk HP.

Untuk memastikan charger yang kamu gunakan asli atau tidak, gunakan aplikasi Ampere.

Editor : Bayu Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut