get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Menjaga Battery Netbook Agar Tidak Mudah Rusak

5+ Cara Mengatasi HP Cepat Panas, Mudah dan Tepat

Senin, 05 Desember 2022 | 07:03 WIB
header img
Ilustrasi cara mengatasi HP cepat panas (inews.id)

5. Biasakan mengistirahatkan HP Setelah Streaming atau Bermain Game

Saat ini pasti sudah banyak orang menyukai streaming video, namun siapa sangka jika kebiasaan ini bisa menjadi salah satu penyebab HP cepat panas.

Streaming dan bermain game pasti membutuhkan koneksi internet yang kuat sehingga pasti akan menguras daya HP. Hal inilah yang membuat HP menjadi lebih cepat panas dan baterai HP juga lebih cepat habis.

Idealnya HP hanya bisa digunakan untuk bermain game atau streaming selama 1-2 jam. Setelah itu istirahatkan HP beberapa saat agar GPU HP bisa normal kembali. Dengan begitu suhu HP akan turun dan tidak panas lagi.

6. Matikan Bluetooth dan GPS Jika Tidak Digunakan

Bluetooth dan GPS merupakan dua fitur yang membutuhkan koneksi internet dan daya yang kuat saat diaktifkan. Jika dibiarkan aktif terlalu lama, kedua aplikasi ini bisa membuat HP kamu menjadi lebih cepat panas.

Untuk membuat suhu HP tidak panas dan menghemat daya baterai, pastikan matikan Bluetooth dan GPS jika tidak sedang digunakan.

Itulah beberapa penyebab HP cepat panas dan cara mengatasinya agar tidak menyebabkan kerusakan pada HP. Meskipun merupakan hal yang wajar, bahaya HP panas tidak bisa diremehkan.

Selain berbahaya untuk perangkat, jika suhu sudah terlalu panas bisa menyebabkan HP meledak jika disimpan dalam posisi yang kurang aman.Semoga informasi ini bermanfaat.

Editor : Bayu Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut