get app
inews
Aa Read Next : 4 Langkah Alami Memanjakan dan Menebalkan Bulu Mata

5 Cara Menghilangkan Jerawat Nasi di Wajah Secara Alami

Kamis, 08 Desember 2022 | 13:52 WIB
header img
Cara Menghilangkan Jerawat Nasi di Wajah. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Hai Kak, apa kabar? Semoga baik-baik saja, ya! Kali ini Uci akan membahas topik yang berhubungan dengan kecantikan, yakni cara menghilangkan jerawat nasi di wajah. Pasti kepo, kan? Yuk, simak ulasan lengkap di bawah ini.

Apakah yang dimaksud jerawat nasi? Jerawat nasi merupakan jenis jerawat di tahapan awal akibat tersumbatnya pori-pori. Jika jerawat ini Kakak biarkan saja, maka bisa meradang menjadi jerawat besar. Bagaimana cara menghilangkan jerawat nasi di wajah yang tepat?

Cara Menghilangkan Jerawat Nasi di Wajah

1. Memencet Jerawat

Langkah paling mudah untuk menghilangkan jerawat adalah memencet dan mengeluarkan cairan putihnya. Cairan ini bertekstur cair dan hampir menyerupai nanah. Baunya sangat khas seperti saat wajah Kakak sangat berminyak.

Saat melakukan pemencetan jerawat, Kakak tidak boleh asal-asalan karena bisa memperparah keadaan dan memunculkan jerawat baru. Cara yang paling tepat adalah:

  • Wajah Lembab

Tahap pertama harus memastikan kondisi wajah dalam keadaan lembab. Kakak harus cuci muka terlebih dahulu, sehingga kelembaban kulit lebih maksimal.

  • Alat Komedo Pusher

Siapkan alat khusus untuk memencet jerawat dan jangan pernah menggunakan tangan, Memencet jerawat dengan tangan akan menimbulkan bekas dan bopeng yang akan lebih sulit untuk dihilangkan.

  • Pelembab

Setelah semua proses pemencetan jerawat nasi hilang, Kakak harus langsung menggunakan pelembab untuk menghindari iritasi dan inflamasi

2. Perawatan Medis

Jika sudah melakukan pemencetan jerawat sendiri dan jerawat nasi masih saja muncul, cobalah untuk melakukan perawatan medis di dokter kulit. Ada banyak rangkaian perawatan yang bisa dipilih mulai dari laser, chemical peels, hingga mikrodermabrasi.

Cara menghilangkan jerawat nasi di wajah melalui perawatan medis biasanya membutuhkan biaya yang cukup mahal, sehingga Kakak harus mempertimbangkan jenis perawatan apa yang paling dibutuhkan kulit.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut