get app
inews
Aa Read Next : 4 Langkah Alami Memanjakan dan Menebalkan Bulu Mata

5 Cara Menghilangkan Jerawat Nasi di Wajah Secara Alami

Kamis, 08 Desember 2022 | 13:52 WIB
header img
Cara Menghilangkan Jerawat Nasi di Wajah. (okezone.com)

Cara Menghilangkan Jerawat Nasi di Wajah. (okezone.com)

3. Perawatan Alami

Bagi yang memiliki budget minim, bisa memaksimalkan perawatan murah meriah dari bahan alami. Gunakan masker wajah dari tomat, putih telur, lemon, atau madu secara bergantian 1-3x seminggu.

Selain lebih hemat, perawatan alami akan memberikan hasil lebih permanen. Namun, Kakak harus sabar dan rutin melakukannya, karena proses penyembuhan jerawat nasi tidak instan.

4. Pola Hidup Sehat

Gaya hidup sehat  dapat mencegah timbulnya jerawat nasi dan membuatnya enggan untuk berada di wajah Kakak. percaya kan, Kak? Sebelum melakukan perawatan dari luar, sudah sepantasnya jika perawatan dilakukan dari dalam terlebih dahulu.

Jika kondisi di dalam tubuh sehat, sudah dipastikan kondisi luar pun jauh lebih sehat. Munculnya jerawat nasi adalah salah satu masalah pada kulit wajah yang harus segera diatasi. Meskipun sebabnya dari hormonal, Kakak harus tetap menerapkan pola hidup sehat.

Pola hidup sehat ini meliputi konsumsi makanan, minuman, olahraga hingga waktu istirahat. Keempat hal pokok tersebut harus benar-benar diperhatikan dan dicukupi dengan sempurna. Misalnya saja, waktu tidur orang dewasa idealnya 6 – 8 jam per hari. Apakah waktu tidur Kakak sudah cukup?

5. Terbebas dari Stress

Selain menjaga pola hidup, wajah yang terbebas dari jerawat nasi juga dipengaruhi dari tingkat stress seseorang. Semakin stress kondisinya, jerawat akan menyerang wajah Kakak dengan ganas. Proses penyembuhannya pun lebih lama.

Pengelolaan stress harus dilakukan dengan baik. Ketika merasa lelah, Kakak luangkan saja waktunya untuk istirahat atau berlibur sejenak. Usahakan pikiran dan badan tetap merasa bahagia dan seimbang.

Poin terpenting untuk cara menghilangkan jerawat nasi di wajah adalah menerapkan pola hidup sehat. Mendapatkan kondisi kulit wajah yang sehat harus dimulai dari dalam tubuh yang dipengaruhi oleh kelancaran metabolisme. Selain itu, pastikan konsumsi air putih yang cukup ya, Kak? 2 liter per hari.

Itulah cara menghilangkan jerawat nasi di wajah secara alami dengan mudah dan aman. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut