get app
inews
Aa Read Next : 7 Tips Agar Kulit Putih Berseri Dengan Masker Secara Alami

5 Cara Menghilangkan Jerawat dan Memutihkan Wajah dengan Bahan Alami

Jum'at, 09 Desember 2022 | 14:56 WIB
header img
Cara Menghilangkan Jerawat dan Memutihkan Wajah. (sindonews.com)

Cara Menghilangkan Jerawat dan Memutihkan Wajah. (okezone.com)

4. Cuci Muka dengan Air Teh Hijau

Cara menghilangkan jerawat dan memutihkan wajah dengan bahan alami yang satu ini praktis banget. Kakak cukup seduh sekantong teh hijau/satu sendok teh hijau bubuk. Diamkan air semalaman. Esoknya gunakan air rendaman teh hijau untuk mencuci wajah.

Teh hijau akan mengurangi kadar minyak berlebih di wajah, serta akan menyamarkan noda hitam maupun menyembuhkan kulit belang di wajah.

5. Masker Baking Soda

Baking soda sudah banyak digunakan untuk memutihkan gigi, jadi salah satu bahan pembuatan roti ini juga bisa digunakan untuk mencerahkan wajah. Selain itu, baking soda juga akan mengeringkan jerawat.

Cara menghilangkan jerawat dan memutihkan kulit dengan bahan alami baking soda sangat mudah. Campur satu sendok makan baking soda, tambahkan air secukupnya hingga baking soda mengental, lalu gunakan sebagai masker.

Langkah-langkah di atas sebenarnya adalah cara menghilangkan jerawat dan mencerahkan kulit, bukan memutihkan kulit. Soalnya, jika pada dasarnya kulit adalah sawo matang maupun kuning langsat, maka  wajah Kakak  tidak bisa berubah menjadi putih seperti orang Asia Timur. Semoga beguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut