get app
inews
Aa Read Next : 7 Tips Agar Kulit Putih Berseri Dengan Masker Secara Alami

6 Cara Perawatan Kulit Kering Berjerawat yang Tepat dan Alami

Jum'at, 16 Desember 2022 | 19:46 WIB
header img
Cara Perawatan Kulit Kering Berjerawat. (iNews.id)

 Cara Perawatan Kulit Kering Berjerawat. (okezone.com)

4. Cuci Muka Dua Kali

Jangan terlalu sering mencuci muka, hanya akan membuat kulit semakin kering dan jerawat makin bandel. Maksimalkan saja dua kali sehari, yaitu setelah bangun tidur dan menjelang istirahat di malam hari.

Jadi, kulit tidak terus menerus kering karena berinteraksi dengan pembersih wajah yang Kakak pakai. Sebaik apapun pembersih wajahnya, jika diaplikasikan terlalu sering pada kulit kering akan memberikan dampak yang tidak baik, lho!

5. Pembersih Muka Tak Berbusa

Pilih pembersih muka yang tidak mengandung busa, untuk meminimalisir masuknya busa ke dalam pori-pori dan menyebabkan timbul jerawat baru. Selain itu, busa juga akan membuat kulit jadi lebih kering.

6. Skincare yang Tepat

Kalau mau memakai skincare untuk perawatan lebih lanjut, tak perlu terlalu banyak cukup yang penting-penting saja. Selain pembersih muka, pelembab, dan obat jerawat, tambahkan saja produk sunscreen untuk melindungi wajah ketika terpapar matahari.

Jangan abaikan kondisi wajah kering yang sedang berjerawat, Kakak perlu melakukan tindakan cepat dengan cara perawatan kulit kering berjerawat yang tepat. Lakukan dengan rutin, supaya masalah di wajah bisa segera teratasi dan jerawat tidak mudah datang lagi. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut