get app
inews
Aa Read Next : 6 Manfaat Daun Lamtoro untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

5 Manfaat Gula Aren Untuk Kesehatan Tubuh, Aman Digunakan!

Senin, 19 Desember 2022 | 09:28 WIB
header img
Manfaat Gula Aren Untuk Kesehatan Tubuh. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Tren tambahan gula aren pada minuman kekinian memang disukai kaum muda milenial, rasanya yang manis membuat siapa saja yang meminumnya akan merasa ketagihan. Misalnya saja minuman milk boba dengan gula aren. Apakah kakak tahu manfaat gula aren bagi kesehatan?

5 Manfaat Gula Aren untuk Kesehatan

1. Mencegah Kanker

Rajin mengkonsumsi gula aren secara rutin dengan takaran yang tepat mampu menjaga kesehatan tubuh. Manfaat jangka panjang dari konsumsi gula aren adalah mencegah terjadinya kanker. Hal ini karena kandungan antioksidan cukup tinggi pada gula aren.

Antioksidan sendiri berperan untuk menangkal berbagai virus dan bakteri yang akan masuk ke dalam tubuh. Selain itu, zat ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga kakak tidak mudah terserang penyakit.

2. Menyembuhkan Sariawan

Mungkin banyak yang tidak menyangka jika salah satu manfaat gula aren untuk kesehatan adalah menyembuhkan sariawan. Gula aren menjadi obat yang ampuh jika kakak mengalami sariawan pada bibir maupun gusi.

Cara mengkonsumsi gula aren sebagai obat sariawan adalah memakannya langsung maupun dicampur dengan jenis makanan lainnya. Jika dimakan langsung, pastikan sudah memotongnya menjadi ukuran kecil.

Sedangkan, jika kakak mengkonsumsi gula aren dengan makanan lainnya, utamakan jenis makanan yang dipilih adalah makanan sehat, misalnya dijadikan sambal pada rujak buah.

3. Meningkatkan Kualitas pada Sperma

Gula aren menjadi pilihan untuk mengganti manisnya gula pasir. Salah satu manfaat dari bahan ini untuk kaum pria adalah mampu meningkatkan kualitas sperma.  Manfaat ini bisa diperoleh jika kakak mencampur gula aren dengan bubuk amla.

Selain itu, gula aren dapat menguatkan tubuh yang melemah dan masalah ketidaklancaran kencing pada pria. Pilihlah gula aren asli tanpa pengawet dan akan lebih nikmat jika disajikan dengan bubuk amla dalam keadaan hangat.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut