get app
inews
Aa Read Next : 6 Manfaat Daun Lamtoro untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

5 Manfaat Semut Jepang bagi Kesehatan Tubuh yang Baik Dikonsumsi

Selasa, 20 Desember 2022 | 11:46 WIB
header img
Manfaat Semut Jepang Untuk Kesehatan. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Obat tradisional sangatlah populer di Indonesia karena masyarakatnya masih memegang teguh adat dan budaya masing-masing. Tidak mengherankan jika banyak bahan-bahan alami yang dijadikan sebuah obat, misalnya semut jepang. Manfaat semut jepang untuk kesehatan sudah tidak perlu diragukan lagi.

Semut jenis ini memiliki nama ilmiah yang disebut Tenebrio Molitor. Bentuknya tidak seperti semut pada umumnya, tetapi cenderung menyerupai kecoa atau kumbang yang berukuran sangat kecil. Kakak bisa mendapatkan semut jepang melalui para pembudidaya atau via marketplace.

Manfaat Semut Jepang bagi Kesehatan

1. Mengobati Asam Urat

Semut jepang merupakan salah satu obat tradisional yang mampu mengobati penyakit asam urat. Asam urat sendiri adalah penyakit radang sendi akibat pembengkakan. Saat terkena asam urat, biasanya gejala yang akan Kakak rasakan adalah nyeri hebat di bagian jari-jari kaki.

Asam urat bisa dikatakan sebagai penyakit kronis, tetapi masih dapat disembuhkan dan diminimalisir gejalanya. Mengkonsumsi semut jepang secara rutin dipercaya mampu mengatasi penyakit ini lebih cepat.

2. Mencegah Penyakit Diabetes

Diabetes bisa menyerang siapa saja tanpa memandang usia dan status sosial. Penyakit ini disebabkan oleh ketidaknormalan kadar gula darah dalam tubuh. Masyarakat percaya jika mengkonsumsi semut jepang adalah obat ampuh bagi penderita diabetes.

Kakak bisa menggunakan semut jepang sebagai obat tradisional dan rutin diminum minimal seminggu 3x. Manfaat semut jepang bagi kesehatan, khususnya untuk mencegah dan mengatasi diabetes akan terasa setelah 1 minggu pemakaian.

Agar manfaat yang didapatkan lebih optimal, Kakak harus tetap menjaga pola hidup yang sehat dan menghindari makanan apa saja yang memicu naiknya gula darah. Jangan lupa untuk selalu melakukan pengecekan dan pemeriksaan ke dokter.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut