get app
inews
Aa Read Next : 6 Manfaat Daun Lamtoro untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

5 Manfaat Kurma bagi Kesehatan, Mencegah Kadar Gula Darah!

Selasa, 20 Desember 2022 | 13:45 WIB
header img
Manfaat Kurma Bagi Kesehatan. (indozone.com)

BATU, iNews.id - Bulan Ramadhan tahun 2023 akan segera hadir dalam 2 bulan lagi. Biasanya pada bulan ini cemilan yang wajib untuk ada di rumah adalah buah kurma.

Selain rasanya yang manis dan menjadi bagian yang disunnahkan Nabi, buah ini memberikan banyak manfaat, lho. Apa saja manfaatnya untuk kesehatan?

Manfaat Kurma untuk Kesehatan

1. Menambah Tingkat Imunitas Tubuh

Kakak di rumah yang suka mengkonsumsi buah kurma dan menjadikannya cemilan sehari-hari, patut bergembira. Sebab, buah bercita rasa manis ini mampu meningkatkan imun tubuh berkat adanya kandungan gizi di dalamnya.

Bagi Kakak yang masih meragukan manfaat buah ini, Kakak bisa melakukan uji coba selama 1 minggu. Awali konsumsi buah kurma sebanyak 3 butir per hari selama 1 minggu. Rasakan perubahan apa yang terjadi dibandingkan tanpa mengkonsumsi buah ini.

2. Menunjang Program Hamil

Kurma dipercaya sebagai obat penyubur kandungan dan sangat cocok untuk program hamil. Biasanya jenis kurma yang dipakai berupa kurma muda berwarna kuning cerah atau merah. Cara membuatnya cukup direbus dengan air, selanjutnya dicampur madu dan diminum selagi hangat.

Selain untuk pra kehamilan, kurma yang sudah masak juga baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Pada awal kehamilan, biasanya para calon ibu selalu mengeluhkan mual dan muntah, sehingga tidak nafsu makan dan kehilangan tenaga.

Mengkonsumsi kurma akan memberikan tenaga tambahan, sehingga para ibu hamil bisa melakukan aktivitas sebagaimana mestinya. Tidak cukup sampai di situ saja, kurma juga membantu Kakak untuk memperlancar proses persalinan. Banyak sekali bukan, manfaatnya?

Ya, manfaat kurma untuk kesehatan sebagai pelancar persalinan mampu menurunkan kebutuhan induksi waktu hari kelahiran bayi. Beberapa studi memberikan hasil jika ibu yang mengkonsumsi kurma di akhir kehamilan bisa melewati persalinan dengan cepat tanpa rasa sakit yang hebat.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut