get app
inews
Aa Read Next : 6 Manfaat Daun Lamtoro untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

6 Tips Membersihkan Ikan Agar Terlihat Sehat Sepanjang Hari

Kamis, 05 Januari 2023 | 09:43 WIB
header img
Cara Membersihkan Ikan. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Manfaat ikan untuk kesehatan Anda diantaranya tingkatkan peranan otak, jaga kesehatan tulang, menahan penyakit jantung, bagus untuk perkembangan dan perubahan anak, mempertahankan kesehatan mata, sampai mempertahankan kesehatan kulit. Wah, banyak, ya?

Oleh karena itu, saat sebelum ikan diolah, sebaiknya untuk dibikin bersih dengan benar dan baik lebih dulu. Bersihkan ikan tidak susah, kok! Anda dapat ikuti sepuluh cara simpel bersihkan ikan berikut ini, ya! Apa tips-nya?

6 Tips Membersihkan Ikan Agar Terlihat Sehat

1. Rendam Di Air Hangat

Dalam bersihkan ikan, langkah awal yang perlu Anda kerjakan ialah masukkan ikan ke tempat dan memendamnya di air hangat. Fungsinya adalah agar bakteri yang melekat pada ikan bisa lenyap dengan saat itu juga.

2. Bersihkan Dalam Air Mengucur

Sesudah ikan usai dipendam sepanjang lebih kurang 10 menit, Anda dapat meneruskannya dengan membersihkan bersih ikan sama air dingin mengucur, lewat keran. Pakai saja air mengucur yang kecil, tidak boleh terlampau besar agar cipratan airnya tidak membasahi Anda. Selanjutnya, cuci ikan sampai bersih, sampai ke antara dalam anggota badan ikan. Yakinkan tidak ada sisi yang terlewatkan, ya gaes!

3. Iris Perut Ikan

Sesudah dirasakan semua sisik pada ke-2 segi tubuh ikan telah bersih, belahlah perut ikan. Selanjutnya mengeluarkan semua isi dalam perut ikan. Yakinkan Anda berhati-hati dalam melakukan.

Janganlah sampai empedu pada ikan pecah dalam. Bila empedu pecah, karena itu semua daging dalam tubuh ikan akan berasa pahit saat dikonsumsi. Tidak itu saja, Anda harus juga bersihkan insang ikan, sisi kepala, dan potong bagian-bagian sirip ikan atau ekor ikan. Samakan saja hasrat. Sirip dan ekornya, dipotong atau mungkin tidak.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut