get app
inews
Aa Read Next : Cara Menggunakan Metatrader4 di Android, Gampang Banget!

Cara Root Android Tanpa PC yang Benar dan Aman, Anti Ribet!

Kamis, 12 Januari 2023 | 09:38 WIB
header img
Cara Root Android Tanpa PC. (iNews.id)

Cara Root Android Tanpa PC. (iNews.id)

4. Menghancurkan software

Beberapa program yang paling peka masalah keamanan umumnya tidak dapat dipakai dengan Root. Basis keuangan seperti Android Pay pasti menampik untuk dipakai di handphone dengan akses root. Beberapa program yang menyuguhkan content berbayar umumnya tidak dapat dipakai di handphone dengan root.

Salah satunya langkah paling mudah untuk rooting ialah memakai program, dan beberapa app khusus rooting yang terkenal ialah KingRoot, Firmware.mobi, Kingo Root, BaiduRoot, dan One Klik Root. Cukup ditinggalkan mandi, rooting akan usai.

Rooting Android 7.0 Nougat dan keatas semakin lebih sulit dibandingkan OS awalnya. Mekanisme akan memeriksa apa kredibilitas kriptografi handphone kamu telah dirubah atau memang belum. Untungnya, program rooting tidak ingin kalah dan selalu turut mengupdate langkah kerjanya.

Jika handphone kamu tidak cocok dengan program rooting yang tinggal klik-klik saja, kamu harus habiskan waktu semakin lama untuk penelitian berkenaan langkah cara rooting.

Kamu dapat belajar dalam komunitas forum android seperti XDA Developers Komunitas, dapatkan thread mengenai handphone-mu dan umumnya ada ulasan berkenaan rooting.

Nach, kita awali tahap riil yang penting kamu kerjakan. Sebagai penyiapan root, berikut tahapan yang penting kamu kerjakan:

1. Backup semua data penting

Kamu dapat kerjakan ini dengan copy ke kartu memori, atau unggah ke penyimpanan online seperti google drive atau dropbox.

2. Yakinkan battery berisi penuh

Selalu yakinkan battery handphone kamu ada di 100% sesaat akan rooting.

3. Aktifkan USB Debugging dan OEM Unlocking

Kamu perlu aktifkan USB Debugging dan OEM Unlocking. Kerjakan ini dengan buka Settings di handphone. Jika tidak ada Developer Options di bagian bawah monitor Settings, turuti tahapan berikut ini:

  • Tap About Phone dan dapatkan Build Number
  • Tap Build Number sekitar 7x, karena itu Developer Options akan ada di dalam Settings
  • Tap Back untuk menyaksikan Developer Options yang baru
  • Tap Developer Options
  • Ceklis USB Debugging
  • Ceklis OEM Unlocking

4. Instal Android SDK Basis Tools

Dahulu, rooting harus mengikutsertakan semua development kit android punya Google. Untungnya saat ini tak lagi, yang kamu butuhkan hanya Android SDK Basis Tools

Unduh dan Instal Android SDK Basis Tools dari situs developer Google. Ada opsi untuk Windows, Mac, dan Linux. Perintah di bawah untuk Windows. Konsentrat file zip, lalu saat disuruh directory instal, kami merekomendasikan di C:android-sdk. Jika kamu pilih lokasi lain, yakinkan saja kamu ingat.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut