get app
inews
Aa Read Next : 6 Manfaat Daun Lamtoro untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

5 Manfaat Konsumsi Ikan Patin Untuk Kesehatan Tubuh

Kamis, 12 Januari 2023 | 20:49 WIB
header img
Manfaat Konsumsi Ikan Patin. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Ikan patin mempunyai nama Inggris catfish. Memiliki arti, dapat diterka jika ikan patin masih sekeluarga dengan ikan lele yang mempunyai nama Inggris yang serupa. Dari memiliki bentuk ke-2 ikan ini memanglah tidak 100% serupa.

Keserupaannya yang paling terang kelihatan berada di sisi muka, di mana ke-2 nya mempunyai kumis yang lumayan panjang. Ikan patin sebagai salah satunya ikan yang kerap jadi bahan baku khusus makanan oleh orang Indonesia.

Bisa dibuktikan dengan adanya banyak kudapan dari ikan patin seperti sop, gulai, abon, krupuk, pepes, dan makanan lainnya. Selainnya nikmat, ikan patin memang banyak memiliki faedah. Berikut lima bukti dan faedah ikan patin.

5 Manfaat Konsumsi Ikan Patin

1.Kurangi Cholesterol

Faedah ikan patin yang pertama ialah bisa turunkan kandungan cholesterol pada tubuh. Tiap manusia tentu mempunyai cholesterol, tetapi bedanya ada pada kandungannya, lumrah atau terlalu berlebih.

Bila cholesterol sudah menimbun, pembuluh darah Anda dapat mampet. Ini akan memacu beragam penyakit seperti darah tinggi sampai jantung. Nach, ikan patin bisa menolong Anda untuk mengatur kandungan cholesterol pada tubuh.

Bila Anda mempunyai cholesterol berlebihan, konsumsi lah ikan patin seringkali. Ikan patin memiliki kandungan lemak tidak jemu, hingga bisa menolong kurangi cholesterol atau lemak jahat pada tubuh Anda.

2. Menahan Penyakit Jantung

Sama seperti yang telah diulas di atas, jika cholesterol bisa memacu penyakit jantung. Anda tentu tahu jika penyakit ini sebagai penyakit pembunuh nomor satu di dunia, kan? Dengan konsumsi ikan patin, Anda dikit demi sedikit dapat menghindar kambuhnya atau berlangsungnya penyakit jantung. Semuanya karena tidak lemak jemu yang dikandung ikan patin, karena lemak tidak jemu tidak menghalangi pembuluh darah.

3. Percepat Pengobatan Cedera

Faedah ikan patin yang ke tiga ialah percepat proses pengobatan cedera. Rerata cedera kecil seperti tergesek atau lecet akan pulih sendirinya dalam perhitungan hari. Tetapi, bila cederanya serius, pasti memerlukan proses yang lebih kembali.

Apalagi bila Anda mempunyai kisah penyakit hemofilia, diabetes, dan sebagainya yang jadikan badan Anda susah mengobati diri. Ikan patin memiliki kandungan banyak Omega 3 yang paling bermanfaat untuk menolong proses pengobatan cedera. Karena itu, bila Anda cedera karena jatuh, tergesek, setelah operasi, atau cedera apa saja , makanlah ikan patin sekerap mungkin.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut