Logo Network
Network

5 Rekomendasi Skincare Untuk Remaja yang Aman dan Tepat

Dean Ismail
.
Jum'at, 24 Februari 2023 | 10:43 WIB
5 Rekomendasi Skincare Untuk Remaja yang Aman dan Tepat
Rekomendasi Skincare Untuk Remaja. (okezone.com)

BATU, iNewsBatu.id - Skincare untuk remaja merujuk pada rangkaian produk dan kebiasaan perawatan kulit yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit remaja. Skincare untuk remaja bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, serta membantu mencegah masalah kulit yang umum terjadi pada masa pubertas seperti jerawat, kulit berminyak, dan kulit kusam.

Remaja memiliki perbedaan dalam kondisi kulitnya dibandingkan dengan orang dewasa, hal ini terkait dengan kondisi fisik, hormonal, dan gaya hidup. Kondisi hormon yang fluktuatif selama masa pubertas dapat menyebabkan perubahan pada kulit, termasuk produksi sebum yang berlebihan, pori-pori yang lebih besar, kulit kusam, dan masalah jerawat. Gaya hidup remaja yang cenderung aktif dan rentan terhadap paparan sinar matahari serta polusi lingkungan, juga dapat berdampak pada kondisi kulit.

Oleh karena itu, skincare untuk remaja harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit remaja. Penggunaan produk skincare yang sesuai dapat membantu menjaga kelembaban, menjaga keseimbangan pH kulit, mengurangi produksi sebum yang berlebihan, dan membantu mencegah masalah kulit seperti jerawat dan kulit kusam.

Penting juga untuk memilih produk skincare yang lembut dan tidak mengandung bahan-bahan yang keras atau berbahaya. Bahan-bahan yang keras atau berbahaya seperti alkohol, paraben, atau pewangi buatan dapat menyebabkan iritasi dan bahkan merusak kulit remaja yang sensitif.

Perawatan kulit merupakan hal yang penting bagi semua orang, termasuk remaja. Namun, karena kulit remaja masih dalam masa pertumbuhan dan rentan terhadap perubahan hormon, pemilihan produk perawatan kulit harus dilakukan dengan hati-hati. Berikut adalah lima rekomendasi skincare untuk remaja:

5 Rekomendasi Skincare Untuk Remaja

1. Cleanser yang lembut

Cleanser adalah produk perawatan kulit yang digunakan untuk membersihkan wajah dari kotoran dan minyak. Pilihlah cleanser yang lembut dan tidak mengandung bahan-bahan yang keras seperti alkohol, paraben, dan pewangi buatan.

Cleanser yang terlalu kuat dapat membuat kulit remaja menjadi kering dan iritasi. Sebaiknya, gunakan cleanser yang mengandung bahan-bahan alami seperti tea tree oil atau ekstrak chamomile yang dapat membantu menenangkan kulit.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.