get app
inews
Aa Read Next : 6 Manfaat Daun Lamtoro untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

5 Manfaat Singkong Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Sabtu, 11 Maret 2023 | 11:39 WIB
header img
Manfaat Singkong. (okezone.com)

Ilustrasi Singkong (okezone.com)

3. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Singkong kaya akan kalsium dan fosfor, yang semuanya sangat penting untuk kesehatan tulang dan gigi. Kalsium dan fosfor adalah dua mineral yang membantu membentuk tulang dan gigi yang kuat dan sehat. Kalsium juga berperan dalam membantu otot dan saraf bekerja dengan baik.

4. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Serat dalam singkong dapat membantu memperlancar pencernaan dan mencegah sembelit. Selain itu, singkong juga mengandung banyak air, sehingga dapat membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi dan memperlancar pencernaan.

Singkong juga mengandung beberapa jenis senyawa yang dapat membantu melindungi sel-sel usus dari kerusakan, sehingga dapat membantu mencegah perkembangan kanker usus.

5. Menjaga Kesehatan Kulit

Singkong mengandung banyak vitamin dan mineral, termasuk vitamin C, vitamin E, dan beta karoten, yang semuanya penting untuk kesehatan kulit. Vitamin C dan vitamin E berperan dalam melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari dan radikal bebas, sementara beta karoten dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit yang sudah ada dan memberikan warna pada kulit yang sehat.

Selain lima manfaat di atas, singkong juga dapat membantu mengontrol diabetes, meningkatkan energi, dan membantu menurunkan berat badan. Namun, seperti halnya dengan makanan lainnya, konsumsi singkong juga harus dilakukan dengan seimbang dan tidak berlebihan. 

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut