Berikut Tips Dalam Menghadapi Workload di Tempat Kerja Kamu

Supriyono
Ilustrasi mengalami workload dalam bekerja.(Foto:Ist)

Fokus pada profesionalitas

Berikut sikap professional yang semestinya kita punya sebagai seorang yang produktif. Ingat, jika semakin bertambah kontribusi kita, karena itu secara team, tentu bisa capai tujuan yang baik bersama. 

Delegasikan dan tidak boleh sungkan meminta bantuan

Beban kerja ini bisa jadi sebagai beban kerja tim dan workload pribadi. Untuk beban kerja team, sudah pasti, kita harus membagikan dengan team.

Pilahlah beberapa tugas yang ada, lalu delegasikan pada rekanan kerja atau bawahan (jika ada) untuk ditangani sampai habis.

Konsentrasilah pada pekerjaan pribadi yang perlu ditangani, dan selalu ingat, jika hasil kerja kita akan ditunggu oleh orang lain yang pekerjaannya bergantung pada output yang kita beri.

Bila memang kita alami over workload, tidak boleh sungkan minta bantuan.  jika kita tidak mampu menuntaskan pekerjaan tidak berarti kita lemah.

Apa lagi bila memang beban kerja kita telah melewati kemampuan kita sebagai pekerja. Sebaiknya untuk segera meminta bantuan.

Ikhlas

Bekerja tanpa keikhlasan sudah tentu akan berbuah kekecewaan.

Ada saja yang hendak mengakibatkan kita tidak pernah puas saat bekerja, dimulai dari berasa jika punya atasan dan rekanan kerja yang toxic, atasan pilih kasih, sampai dengan berasa digunakan atau diberlakukan secara tidak adil oleh kantor.

Editor : Dean Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network