Menjalin Hubungan Tak Sehat? Kenali 4 Tips Untuk Menghindari Toxic Relationship

Dean Ismail
Hubungan Toxic Relationship. (inews.id)

Hubungan Didasarkan pada Rasa Cinta dan Saling Menghargai

Tips kedua supaya kamu terhindari dari toxic relationship adalah berprinsip jika tidak memulai hubungan dengan siapapun bila landasannya bukan cinta dan rasa saling menghargai. Kedua hal itu tidak aka nada pada hubungan yang rusak atau toxic relationship.

Sedari awal, berikan pada diri jika kamu dan pasanganmu nantinya harus bersama karena saling mencintai dan dapat saling menghargai. Orang yang mencintaimu tidak akan pernah berani untuk menyakitimu. Oleh karena itu, pastikan kamu hanya menjalin hubungan dengan orang yang dapat mencintaimu sepenuh hati.

Paham Batasan dan Privasi

Tips ketiga supaya kamu terhindari dari toxic relationship adalah memahami ide batasan dan privasi. Hubungan yang berpenyakit atau toxic relationship akan berusaha untuk membuang batas dan privasi karena semua harus terbuka dengan pasangan sehingga kamu dapat kehilangan privasimu sendiri, sudah pasti kondisi sangat tidak menyenangkan.

Semestinya, meskipun sudah bersama, masing-masing paasangan memahami ada batasan yang jangan dilewati dan privasi yang tidak dapat diganggu. Bila sejak awal kamu telah mengkomunikasikan ini pada pasanganmu, risiko terperangkap pada toxic relationship akan jauh lebih kecil.

Menjalani Hubungan Secara Serius dan Santai

Tips keempat agar kamu terhindar dari toxic relationship adalah dengan menjalani hubungan secara serius dan santai. Kamu dan pasangan harus saling mencintai tapi bukan berarti membuat urusan cinta menjadil hal paling utama dalam hidup. Bila kamu menaruhnya sebagai prioritas utama, karena itu hubungan akan terasa sangat ketat dan menyakitkan.

Berlaku berlebihan dengan pasnagan dalam hubungan bisa juga terjadi saat kamu dan pasangan terlalu keras dalam menjalani hubungan. Biarkan hubungan berjalan mengalir apa yang ada, semakin dipaksakan bukan semakin baik, tapi dapat membuat kalian saling tersakiti satu sama lain.

Editor : Supriyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network