Inilah 5 Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan dan juga Kecantikan, Simak Selengkapnya!

Supriyono
Manfaat Buah Kiwi. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Tahukah kamu manfaat dari buah kiwi? Ternyata buah satu ini punya banyak manfaat selain dalam hal kesehatan loh. Berikut ulasannya.

Buah Kiwi atau gooseberry sebagai buah beri memiliki ukuran besar. Pohon kiwi berasal dari genus actinida dan berasal dari Tiongkok. Beberapa ciri buah ini berwujud lonjong seperti telur ayam.

Pada bagian luar, kulit buah kiwi warna coklat kehijauan dan dilapisi bulu-bulu lembut. Dan bagian dalam buah kiwi warna hijau, berair, dan teksturnya halus.

Awalnya, buah kiwi datang dari Cina, selanjutnya dibudidayakan di Selandia baru awal tahun 1904. Orang Selandia Baru mengatakan sebagai "Kiwi" yang juga nama burung nasional di situ.

Buah kiwi mempunyai beragam manfaat untuk kesehatan, seperti menolong kurangi tekanan darah, tingkatkan penyembuhan luka, dan menolong menjaga kesehatan usus.

Vitamin C pada buah kiwi dapat menjadi anti-oksidan yang bermanfaat untuk badan. Adapun kandungan lain pada buah ini, yakni serat, vitamin A, vitamin K, kalsium, asam amino, dan folat.

Manfaat Buah Kiwi untuk Kecantikan dan Kesehatan

Kiwi mempunyai kandungan yang bagus untuk badan. Buah kiwi menjadi bahan tambahan pada salad buah untuk diet. Diet tinggi serat dapat menurunkan resiko penyakit jantung, kanker, dan diabetes.

Selainnya kesehatan, buah kiwi bagus untuk perawatan kulit dan kecantikan.

Kandungan buah kiwi bagus untuk kesehatan karena memiliki kandungan serat, folat, dan vitamin E. Folat sebagai gizi yang perlu untuk pertumbuhan dan pembelahan sel.

Serat bagus untuk pencernaan dan kurangi risiko diabetes. Dan vitamin E mencegah kerusakan karena radikal bebas.

Berikut manfaat buah kiwi untuk kecantikan dan kesehatan:

1. Mencegah Sembelit

Penelitian dilakukan pada buah kiwi yang berguna untuk mengatasi sembelit atau sulit buang air besar (BAB). Kiwi menjadi alternatif alami sebagai obat pencahar untuk orang yang menderita sembelit ringan.

2. Jaga Kelembapan Kulit

Salah satunya keuntungan yang ditawarkan buah kiwi ialah jaga kelembapan kulit. Anda yang mempunyai tipe kulit kering disarankan konsumsi buah ini.

Kandungan vitamin C tinggi dapat tingkatkan lipid atau penghalang di kulit. Lipid di kulit dapat membantu mengunci kelembapan dan mengikat beberapa sel.

3. Memperbaiki Kualitas Tidur

Pada riset yang sudah dilakukan tahun 2011, diketahui konsumsi buah kiwi dapat mempengaruhi kualitas tidur. Orang dewasa sering alami permasalahan tidur (insomnia).

Peneliti mendapati bila buah kiwi bisa tingkatkan kualitas tidur. Di mana, beberapa ilmuwan mendapati kandungan anti-oksidan dan serotonin pada buah kiwi sanggup menolong memperbaiki kualitas tidur.

4. Kurangi Kerutan

Kerutan di muka sering jadi permasalahan untuk wanita.

Bila Anda ingin kurangi kerutan di wajah, coba teratur konsumsi buah kiwi dan strobery. Kedua buah ini memiliki kandungan vitamin C tinggi yang dapat mengurangi tanda penuaan.

Konsumsi buah yang memiliki kandungan vitamin C dapat tingkatkan elastisitas kulit, jaga kelembapan, dan memiliki kandungan anti-oksidan.

5. Mencegah Penuaan Dini

Diperoleh keterangan jika penggunaan tabir surya bisa jaga kulit masih tetap lembab, sehat, dan awet muda. Faktor lingkungan seperti polusi, sinar matahari, dan udara kotor dapat memengaruhi kerusakan kulit.

Ada cara-cara mencegah penuaan dini, yakni konsumsi atau menggunakan produk yang memiliki kandungan vitamin C dan E. Kedua vitamin ini mempunyai anti-oksidan kuat yang melindungi kulit dari kerusakan karena radikal bebas.

Kiwi memiliki kandungan vitamin C yang dapat tingkatkan pelindungan di kulit dari paparan sinar UV dan menolong produksi kolagen.

Anda dapat menggunakan produk perawatan dari ekstrak kiwi dan bersihkan wajah pada malam hari. Produk kecantikan dengan bahan dasar kiwi juga bisa keluarkan kotoran di wajah.

Nah itulah beberapa manfaat buah kiwi untuk kesehatan dan juga kecantikan. Semoga bermanfaat!

Editor : Bayu Pratama

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network