5 Ide Usaha Dengan Modal Kecil Cocok Untuk Kalangan Muda 

Supriyono
Ide Usaha Modal Kecil. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Ide Usaha modal kecil ialah peluang usaha yang tidak membutuhkan modal terlalu besar untuk memulainya. Total usaha modal kecil ini mencapai 99,9 % dari total unit usaha di semua Indonesia dalam sepuluh tahun terakhir.

Walau besar atau kecilnya modal usaha tergolong relatif untuk banyak orang, tetapi ada juga lho modal usaha yang dapat dijalankan hanya dengan modal Rp100 beberapa ribu, Rp500 ribuan sampai usaha online yang mendulang banyak keuntungan. Ingin tahu?

Ide Usaha Dengan Modal Kecil

Budget minim bukan masalah. Ada beberapa peluang bisnis usaha modal kecil yang dapat dijalankan hanya dengan modal Rp100 ribuan. Apa saja ? Yuk, simak uraiannya di bawah ini.

1. Usaha Aksesoris

Usaha modal kecil berikutnya yang hanya membutuhkan modal Rp100 ribu ialah usaha aksesoris. Anda dapat berbelanja pernak-pernik di pasar atau online untuk memperoleh kain, tali, manik-manik untuk jadi kalung, gelang atau bando cantik. Berkreasilah semaksimal mungkin dan pasarkan ke orang terdekat atau melalui media sosial.

2. Minuman Segar dan Sehat


Usaha Minuman. (okezone.com)

Pilihan usaha modal kecil lainnya ialah minuman segar dan sehat seperti jus. Modal untuk usaha minuman sehat tergolong murah dan mudah didapatkan di pasar dan supermarket.

Belanjakan uang untuk buah-buahan seperti jeruk, mangga, alpukat, pepaya, dan apel.Lalu olah menjadi jus sehat yang bisa langsung diminum. Anda dapat memasarkannya ke tetangga, saudara dan sahabat. Apalagi di musim pancaroba dan pandemi seperti ini, usaha minuman sehat banyak dicari.

Editor : Supriyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network