7 Perawatan Kecantikan Ala Istri Nabi Secara Alami Bisa Dicoba

bayu pratama
Perawatan Kecantikan Ala Istri Nabi. (sindonews.com)

3. Timun

Bahan alami yang sering digunakan Aisyah, istri Rasulullah SAW termuda. Dalam sebuah riwayat Ibnu Majah, Aisyah berkata:

"Ibuku mengobatiku supaya saya terlihat gemuk, saat ia hendak mempertemukan saya dengan Rasulullah. Dan usaha itu tidak membuahkan hasil, sehingga saya memakan timun dengan kurma basah. Kemudian saya menjadi gemuk dengan bentuk yang ideal."

Manfaat timun bila dikonsumsi bersama kurma bisa memperbesar ukuran payudara dan meremajakan sel-sel kulit wajah supaya tetap awet muda. Timun yang dihaluskan mampu menghilangkan selulit, mengatasi kulit berminyak, menghilangkan kantung mata, dan mengatasi bekas jerawat yang kemerahan.

4. Celak

Celak atau kohl adalah bubuk gelap halus yang digunakan pada permukaan bagian dalam kelopak mata, seperti eyeliner. Kohl tidak hanya bisa digunakan perempuan. Laki-laki dalat menggunakannya.

Selain untuk memperindah tampilan mata, dia berfungsi untuk terapi. Seperti yang dikatakan Nabi Muhammad SAW: "Terapkan antimon (kohl), karena itu membantu mencerahkan penglihatan mata dan meningkatkan pertumbuhan bulu mata." (At-Tirmidzi Nomor 2048)

5. Siwak


Ilustrasi Perawatan Kecantikan Istri Nabi. (sindonews.com)

Siwak atau miswak adalah batang atau ranting dari pohon arak yang digunakan untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut. Nabi Muhammad SAW rutin menggunakan siwak sebelum menunaikan sholat, seperti yang dikutip Abu Hurairah:

"Jika bukan itu akan menyulitkan bangsa saya, karena itu saya akan memerintahkan mereka untuk menggunakan siwak untuk setiap doa."

Siwak diketahui mempunyai sifat antimikroba untuk menghilangkan bakteri, mencegah kerusakan gigi, dan mengatasi bau mulut. Cara penggunaannya sangat simpel, cukup mengunyah salah satu ujungnya dan memisahkan seratnya.

Editor : Supriyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network