7 Perawatan Kecantikan Ala Istri Nabi Secara Alami Bisa Dicoba

bayu pratama
Perawatan Kecantikan Ala Istri Nabi. (sindonews.com)

6. Madu

Madu memiliki kandungan antibakteri yang bisa mengurangi jerawat, menyembuhkan radang, sampai mencerahkan kulit. Dari dahulu madu sangat dikenal dengan khasiatnya yang menakjubkan, seperti membersihkan lambung, mengaktifkan usus, dan menahan sembelit.

Rasulullah SAW sering mengonsumsi madu saat perut kosong di pagi hari. Penggunaan untuk kecantikan, madu bisa dipakai sebagai masker, dapat dicampur dengan yoghurt atau perasan lemon.

7. Minyak Dzarirah

Minyak ini dibuat dari batang pohon arum yang mempunyai sifat panas dan kering. Pada masa Nabi, minyak ini dianjurkan sebagai obat jerawat. Dalam tinjauan medis minyak ini bersifat anti jamur dan bakteri, sehingga bisa melawan bakteri penyebab jerawat.

Istri-istri Nabi bercerita, satu hari Rasulullah SAW menemui mereka. Rasulullah SAW kemudian melihat di antara mereka tumbuh seperti jerawat.

"Kamu punya minyak wangi dzarirah?" tanya Rasulullah. Mereka menjawab punya. Rasulullah lalu membalas lagi, "Bubuhkan di jerawatmu itu seraya membaca doa, ‘Ya Allah yang mengecilkan yang besar dan membesarkan yang kecil, kecilkanlah jerawatku ini." (HR. Al-Hakim).

Itulah perawatan kecantikan ala istri Nabi secara alami bisa dicoba di rumah. Selamat mencoba dan semoga bermamfaat!.

Editor : Supriyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network