4 Cara Mengantisipasi Kebakaran Rumah dengan Tepat dan Benar

bayu pratama
Cara Mengantisipasi Kebakaran Rumah. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Kebakaran adalah bencana yang dapat membuat seorang kehilangan segala hal, dimulai dari keperluan setiap hari, document dan beberapa barang penting, sampai rumah.

Masalahnya beberapa hal menjadi factor pemicu kebakaran. Salah satunya factor yang paling umum terjadi di Indonesia ialah permasalahan kelistrikan dan kebocoran tabung gas.

4 Cara Mengantisipasi Kebakaran Rumah Dengan Tepat

Berikut cara-cara penangkalan yang bisa dilaksanakan supaya rumah tidak rawan terbakar:

1. Piara kelistrikan

Arus listrik bisa memunculkan panas dan recikan api yang dapat memacu kebakaran. Yakinkan untuk memiara kelistrikan dengan tidak menimbun kabel pada sebuah tempat dan memakai listrik secara lumrah.

2. Design dapur terbuka

Saat terjadi bocor gas, design dapur terbuka diharap bisa meminimalisasi peluang kebakaran karena ada sirkulasi udara. Tetapi, tidak berarti rumah tidak terbakar bila mempunyai dapur yang terbuka. Piara dan yakinkan selang dipasang secara benar dan yakinkan ada penghambat berbentuk tembok di antara kompor dan tabung gas.

3. Tidak penuhi isi rumah

Seperti menambahkan kayu pada kobaran api, penuhi isi rumah dapat membuat rumah bisa lebih cepat terbakar habis. Agar menangani kebakaran secara cepat, dianjurkan tidak untuk penuhi isi rumah terlalu berlebih supaya api tidak gampang menyebar.

Editor : Supriyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network