4 Cara Mengantisipasi Kebakaran Rumah dengan Tepat dan Benar

bayu pratama
Cara Mengantisipasi Kebakaran Rumah. (okezone.com)

Cara Mengantisipasi Kebakaran Rumah. (okezone.com)

4. Siapkan tempat merokok

Salah satunya factor yang lain yang bisa mengakibatkan kebakaran ialah pemakaian api di dalam ruang, seperti lilin, rokok, bahkan juga beberapa alat seperti oven dan microwave bisa memunculkan kebakaran.

Untuk menghindariinya, Anda dapat sediakan tempat untuk merokok di ruang terbuka seperti teras dan lihat selalu pemakaian beberapa benda yang mempunyai potensi mengakibatkan kebakaran.

Selainnya beberapa cara ini, beberapa kemungkinan merekomendasikan untuk memasangkan alat pendeteksi asap atau water sprinkle. Tetapi, ke-2 nya lebih pas untuk dipakai di bangunan-bangunan bertaraf besar.

Untuk bangunan berbentuk rumah tempat tinggal, lebih bagus bila Anda sediakan alat pemadam api enteng (APAR) di dalam rumah sebagai perlakuan penangkalan.

Tempatkan APAR di beberapa tempat dapat dijangkau yang riskan terbakar, seperti dapur, kotak MCB, atau tempat yang mempunyai timbunan kabel. Janganlah lupa untuk lakukan perawatan secara periodik supaya APAR ada pada keadaan siap untuk dipakai kapan saja.

Bila terjadi kebakaran dan api tidak bisa diatasi, diamkan ruang sebagai sumber api tertutup supaya api tidak gampang menyebar ke seisi rumah. Dengan langkah ini, Anda bisa juga mengulur waktu sampai kontribusi tiba

Itulah cara mengantisipasi kebakaran rumah dengan tepat dan benar. Semogga bermanfaat ya guys!

Editor : Supriyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network