Agar Dagangan Laris Manis, Pedagang Kambing Kurban di Bantul Gunakan Jasa SPG Cantik dan Seksi 

Trisna Purwoko
Pedagang kambing di Bantul menggunakan jasa SPG cantik dan seksi agar jualannya laris manis. Foto: iNews/Trisna Purwoko

BANTUL, iNewsBatu.id - Pedagang kambing kurban di Kabupaten Bantul, DIY, telah menggunakan tiga sales promotion girl (SPG) untuk menarik pembeli. Penjualan kambing kurban mereka pun sukses besar dan bahkan menjadi viral di media sosial.

Strategi pemasaran dengan SPG tersebut ternyata berhasil dan berhasil meningkatkan penjualan. Meskipun hari raya kurban masih sebulan lagi, pesanan kambing kurban di lapak mereka sudah mencapai 160 ekor.

Menurut pantauan iNews, pedagang hewan kurban di Dusun Giodegan, Tamantirto Kecamatan Kasihan, Bantul yang bernama Adi Karnadi telah mendapatkan banyak pesanan kambing untuk keperluan kurban mendatang.

Untuk menarik pembeli, Adi menggunakan jasa SPG cantik yang memiliki kemampuan public speaking dalam menjual produk.

"Kehadiran para SPG ini berhasil meningkatkan jumlah penjualan kambing," ujar Adi Karnadi pada Selasa (14/5/2024).

Selain menjual hewan ternak, dia juga mengelola warung sate kambing di Bantul sebagai pekerjaan sehari-harinya. Sejak dua tahun lalu, dia memulai usaha sampingan menjelang hari raya kurban dengan menjual kambing di halaman rumahnya di Tamantirto.

Kambing ternaknya dirawat dengan baik dan diberi pakan sehat dan bergizi. Selain dijual sebagai hewan kurban, kambing-kambing ini juga digunakan untuk memenuhi kebutuhan daging kambing di warung sate miliknya.

Adi mengatakan bahwa ide menggunakan jasa SPG cantik dalam penjualan kambing kurban muncul ketika dia melihat pameran kendaraan di mal yang banyak dikunjungi warga. Dia melihat bahwa keberadaan SPG yang menawarkan kendaraan dapat menarik banyak pengunjung.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network