Penampakan Sapi Anggora Gemoy yang Bikin Gemas, Kata Netizen Sayang Kalau Dikurbanin 

Muhammad Fadli Ramadan
Penampakan Sapi Anggora sapi gemoy yang bikin gemas. Foto: TikTok

JAKARTA, iNewsBatu.id - Menjelang Hari Raya Idul Adha, pedagang sapi mulai menjual hewan ternaknya untuk keperluan kurban. Namun, baru-baru ini viral di media sosial seekor sapi dengan bulu lebat, yang disebut oleh warganet sebagai "sapi anggora".

Video yang menampilkan sapi berbulu tebal ini diunggah oleh akun TikTok @bboxmorgan yang dimiliki oleh Brittany Morgan. Akun tersebut sering memperlihatkan aktivitas di peternakan sapi dan memberikan edukasi tentang mamalia penghasil susu dan daging berkualitas ini.

Setelah ditelusuri, sapi tersebut ternyata merupakan sapi khas Skotlandia yang berasal dari dataran tinggi di pulau Grimsey Island. Bulu tebalnya berfungsi untuk melindungi sapi tersebut dari cuaca dingin yang ekstrem di daerah asalnya.

Sapi highland atau highland cattle adalah hewan ternak kuno dari Skotlandia. Konon, mereka sudah diternakkan sejak abad ke-6. Selain karena rambutnya, sapi ini juga dikenal karena kualitas dagingnya yang premium.

Menurut laman Highland Titles, sapi highland memiliki daging berkualitas premium. Selain rasanya yang lezat dan teksturnya yang menggugah selera, daging sapi ini juga rendah lemak, rendah kolesterol, serta kaya protein dan zat besi. Karena itu, daging sapi highland murni dijual dengan harga tinggi.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network